Kapolresta Bogor Kota Kunjungi DPC PDIP Kota Bogor, Kenalkan Program Polisi RW Lawan Covid-19

BOGOR – Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang resmi menjabat Kapolresta Bogor Kota pengganti Komisaris Besar Polisi Hendri Fiuser kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani II, No 4 Tanah Sareal, Rabu (24/2/2021). Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian kota hujan di sekretariat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu untuk mengajak jajaran pengurus bersama memerangi Covid-19.

“Untuk memerangi Covid-19 butuh kerjasama semua kalangan. Kita harus baju kita, merah, hijau, kuning dan sebagainya. Atau loreng, juga coklat. Saat ini, kita harus bersama bergandengan tangan mencegah sebaran Covid-19,” kata Kapolresta Bogor Kota.

Didepan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dihadiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar, Atty Somadikarya, dan Syarif Sastra. Serta para pengurus DPC lainnya yakni Ujang Sugandi, Laniasari, Siti Maesaroh, Ermy Ruri, Yanti Susanti, Jefri Ricardo, TB Raflimukti hingga Eko Octa, perwira yang pernah menjabat sebagai Ditresnarkoba Polda Banten ini menyampaikan, sampai saat ini masih banyak yang masyarakat yang tidak percaya Covid-19.

“Saat ini kita menghadapi dua permasalahan dalam menghadapi covid-19, yaitu masalah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan masalah disiplin warga positif covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Karena itu, kami bersinergi dengan para RW untuk ikut melakukan pemantauan dan mengingatkan warga agar bersama mencegah sebaran Covid-19,” tuturnya.

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga menyampaikan, para penderita Covid-19 tak boleh dikucilkan karena sakit yang dideritanya bukan aib dan bisa terjadi pada siapapun.

“Kami juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri dan memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri. Saat ini, Polresta Bogor Kota telah luncurkan Program Peduli Isolasi Mandiri. Dan jika ada bantuan dari donatur, langsung kami jemput dan langsung didistribusi ke RT/RW untuk disebar ke warga positif covid-19 yang sedang isolasi mandiri dengan Polisi RW yang sudah kami bentuk,“ imbuhnya.

Pada kesempatan itu, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor juga ikut memberikan bantuan sebagai sikap ikut bersama melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami keluarga besar PDI perjuangan Kota Bogor selama ini juga sudah melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan, kami sangat apresiasi Kapolresta Bogor Kota dengan programnya Polisi RW untuk pro aktif melakukan pencegahan dan membantu penderita yang memilih isolasi mandiri di rumah,” ujar Dadang.

Pernyataan senada juga disampaikan Atty Somadikarya. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor itu memuji reaksi cepat penanganan Covid-19 yang dilakukan Polresta Bogor Kota.

“Kami dukung program Kapolresta Bogor Kota. Karena, program ini untuk kebvaikan bersama, juga warga Kota Bogor,” tuntasnya.

Sebagai informasi, Kapolresta Bogor Kota yang baru Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sebelumnya selain pernah menjabat Ditresnarkoba Polda Banten, juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Jakarta Pusat dan Kapolres Sukabumi Kota. (Nesto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *