Besok Hari Terakhir, Aturan Gage Nantinya Tak Lagi Diperpanjang?

BOGOR – Hari ini dan besok, Sabtu-Minggu (27-28/2/2021), aturan Ganjil Genap (Gage) Bogor masih diberlakukan di wilayah Kota Bogor. Saat ini, giliran kendaraan berplat nomor akhir ganjil yang diijinkan masuk ataupun melewati wilayah Kota Bogor yang berlaku dari pukul 09.00 hinga 18.00 WIB.

Sementara, kendaraan berplat nomor akhir genap masih diijinkan masuk hanya pada pukul sebelum pukul 09.00 dan setelah pukul 18.00 WIB. Dan, besok, giliran nomor genap. Pekan ini merupakan batas waktu terakhir aturan gage. Aturan ini diperkirakan tak lagi bakal diperpanjang. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Dedie A Rachim saat diwawancarai usai hadiri pelantikan Seknas Jokowi di Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (27/2/2021).

“Diperkirakan tak diperpanjang lagi aturan Gage. Kita akan evaluasi lagi. Tapi, kemungkinan tidak lagi diperpanjang,” kata Dedie.

Jika Gage tak lagi diperpanjang, maka nantinya akan diberlakukan PPKM Mikro sebagaimana amanat Instruksi Mendagri (Imendagri) No 4/2021.

“Selanjutnya akan dilakukan PPKM Mikro. Dan, saat ini memang sudah dijalankan PPKM Mikro ini. Di Kota Bogor sudah ada RW Siaga Corona. Kemudian dari Kepolisian (Polresta Bogor Kota) memback up dengan Polisi RW. Dengan PPKM Mikro ini kita membantu masyarakat yang isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala, serta pencatatan kontak erat, hingga pemetaan cluster keluarga,” imbuhnya.

Wawalkot juga menambahkan, Pemkot bersama Polresta Bogor Kota akan terus melakukan upaya penekanan sebaran Covid-19.

“Pak Kapolresta juga sudah membuat Tim Pemburu Pelanggar PPKM. Jadi, artinya segala daya upaya sudah dilakukan,” tuntasnya. (Nesto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *