Ciduk Penjahat Bansos, Rudy Susmanto Puji Kinerja Polres Bogor

INTELMEDIAUPDATE.COM,BOGOR- Terkait adanya temuan penyimpangan penggunaan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) pada salah satu desa di wilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, sangat mengapresiasi kinerja Polres Bogor dalam mengungkap kasus tersebut. Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan tim redaksi Intelmedia di ruang kerjanya pada, Selasa (16/2/2021).

“Saya sangat mengapresiasi langkah kinerja Polri, khususnya Polres Bogor yang dipimpin AKBP Harun beserta jajarannya terkait adanya temuan penyimpangan penggunaan dana BST pada salah satu desa di kecamatan Rumpin beberapa waktu yang lalu,” kata Rudy.

Ia berharap, bagi pihak yang berwenang bisa melakukan pengembangan, tak hanya pada satu desa saja ataupun hanya pada tingkat desa saja. “Sama halnya, jika ditemukan lagi penyimpangan, maka harus kembali di ungkap secara transparan dan diberikan sanksi seberat-beratnya. Tidak hanya pada tingkat desa saja, tapi pada semua tingkat penyelenggara pemerintahan di kabupaten Bogor, cari hulu sampai hilir nya. Kalaupun ada indikasi keterkaitan dari beberapa tokoh pejabat dan kalaupun ada pihak yang menyebut DPRD sekalipun, kami siap kooperatif dan jika terbukti maka siap diberikan sanksi seberat-beratnya sesuai perundang-undangan di Republik ini (‘tanpa pandang bulu’),” katanya menegaskan.

Menurutnya, kasus tersebut merupakan contoh atau pembelajaran agar kedepannya para pihak penyelenggara bisa lebih berhati-hati dan selektif.

“Jalankan dengan benar saja, karena jika ada kesalahan administrasi, bisa menjadi ‘temuan’, apalagi jika sudah disertai niat penyalahgunaan program Bansos,” tandas Rudy. (Wandona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *