Hari Pertama Kerja, Kades Gunung Menyan Rapih-Rapih Kantor

 

 

 

 

INTELMEDIAUPDATE.COM, BOGOR – Hari pertama kerja sebagai Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Wiwin Komalasari lakukan pengenalan para staf desa yang baru dan penyesuaian serta merapihkan ruangan kantor desa agar seluruh staf desa dapat bekerja maksimal, nyaman dalam melayani keperluan masyarakat. Selain itu, memberikan arahan bagaimana tupoksi masing-masing staf desa.

 

“Karena kantor desa baru selesai direnovasi jadi kita rapih-rapihkan agar nyaman dalam bekerja,” kata Wiwin Komalasari yang akrab disapa WK, saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (08/02/2021).

 

“Pasca pemilihan kepala desa yang baru, tentunya akan banyak penyesuaian yang terjadi, dari berbagai bidang misalnya bidang pemerintahan, keuangan desa dan penyesuaian program kerja. Nah untuk itulah kita lakukan pengenalan diri agar terbangun sebuah kepercayaan satu sama lain, sehingga terjadilah kerjasama yang baik, serta solid,” tegas WK.

 

Dalam kesempatan itu pula, dirinya berjanji akan mewujudkan janji politik agar Desa Gunung Menyan lebih baik dan maju, Akuntabel serta transfaran. “Untuk mewujudkan itu semua, tentunya saya butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat Gunung Menyan, saling gotong royong,” tambahnya.

 

Dirinya mengakui tugas berat menunggu yang harus dijalankan, untuk itu, dirinya beserta perangkat desa dituntut dapat bekerja dengan baik sehingga tidak timbul masalah hukum.

 

“Pertama kami akan koordinasi dengan para perangkat desa untuk menjalankan pemerintahan desa. Target awal kami meneruskan kegiatan yang sudah ada dalam APBDes serta RKPDes”kata WK.

 

Masih di tempat yang sama, dalam masa pademi covid 19 yang mewabah, sebagai bentuk komitment menjalankan peraturan pemerintah dirinya sudah memberi himbauan kepada masyarakat melalui Rt/Rw ataupun langsung agar disiplin menjaga protokol kesehatan.

 

“Sebagai kita ketahui melalui skema PPKM, kita himbau kepada masyarakat agar menahan diri untuk tidak menimbulkan kerumunan, tetap menjalankan 5 M dengan disiplin,” pungkasnya. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *