Spanduk Buang Sampah Disumpahin Miskin Dipasang, Politisi PKB Apresiasi Imbauan Jaga Kebersihan

BOGOR – Kebiasaan buang sampah sembarangan masih jadi budaya. Masalah sampah terus menjadi PR yang tak kunjung usai. Meski sudah ada larangan keras berupa papan tulisan ‘Buanglah sampah pada tempatnya!’ atau larangan ‘Dilarang membuang sampah di sini!’, namun peringatan itu diabaikan.

Menanggapi laporan masyarakat terkait  masih banyak masyarakat membuang sampah sembarangan diwilayahnya Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi, dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, RT  dan RW dibantu masyarakat menanggapi dengan langsung melakukan pembenahan diwilayahnya pada dua hari berturut turut, Jumat dan Sabtu (05-06/03/21).

Spanduk imbauan larangan buang sampah bertuliskan, ” Yaa Allah Miskinkanlah Aku dan Keluargaku 7 Turunan. Apabila Membuang Sampah Sembarangan di Tempat Ini” terpasang di beberapa lokasi. Harapannya, pembuang sampah agar berpikir dua kali membuang sampah sembarangan ditempat itu.

Ricky Febriawan

Menangggapi hal itu, Politisi Partai PKB Kota Bogor sekaligus Tenaga Ahli DPP PKB Ricky Febriawan menyambut baik aksi dan gebrakan inovatif dari jajaran Muspikel Kelurahan Bojongkerta melalui spanduk imbauan.

“Yang pastinya membuat jera para pembuang sampah sembarangan tepatnya di jalan terowongan menuju dua wilayah di Bogor Selatan yaitu Bojongkerta dan Rancamaya itu,”  kata Ricky.

Dia melanjutkan, masyarakat perlu sadar lingkungan untuk tidak lagi membuang sampah yang bukan pada tempatnya. Karena, tidak hanya mengotori lingkungan, kebiasaan membuang sampah sembarangan disebutnya juga akan membuat siapapun rentan terkena berbagai penyakit.

“Diantaranya demam berdarah, hepatitis A, hingga cacingan merupakan beberapa contoh penyakit yang bisa timbul sebagai dampak membuang sampah sembarangan,” tuntasnya. (Mumu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *