oleh

Dewi Fatimah, Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Kota Bogor

BOGOR – Dewi Fatimah kini jadi nahkoda baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa PKB Kota Bogor. Ia ditetapkan menjadi Ketua DPC PKB Kota Bogor pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 di IICC, Botani Square, Kota Bogor, Minggu (7/3/2021). Sebelumnya DPC PKB Kota Bogor dipimpin Heri Firdaus.

Dalam muscab ke-6 itu Edy Holky ditunjuk jadi Sekretaris, dan Lusiana Nurissiyadah jadi Bendahara. Sedangkan Ketua Syuro Habib Hasan dan Sekretarisnya Ahmad Ishaq.

Kepada media online ini, Ketua DPC PKB Kota Bogor terpilih, Dewi Fatimah mengatakan, ia memiliki  target politik kedepan yakni PKB bisa meraih suara 75 ribu suara di Kota Bogor atau setara 7 hingga 9 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

“Selain itu, mendorong ulama dan kader yang dekat ulama sebagai Walikota Bogor,” ujarnya.

Selanjutnya, dia mentargetkan kader PKB Syaiful Huda suskses menjadai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada mendatang,

“Dan, mengusung Gus Ami (Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar) sebagai Presiden 2024 dan tetap terus mendapatkan keberkahan atas usaha dan Gerakan-gerakan Insya Allah mulia ini,” tuturnya.

Masih menurut Ketua DPC PKB Kota Bogor yang baru terpilih, Muscab DPC PKB ini adalah penataan dan penyeragaman kepengurusan ketua, sekretaris, bendahara, ketua syuro dan sekretaris syuro DPC PKB masa bakti 2021-2026.

“Penentuan ketua sekretaris bendahara atau KSB ini menjadi kewenangan mutlak pusat (DPP). DPC PKB Kota Bogor hanya tinggal menunggu penunjukan dari dewan pengurus pusat PKB. Dengan mekanisme tersebut, tidak perlu adanya pemilihan atau voting,” imbuhnya.

Menurut Dewi, muscab ini lebih mengedepankan musyawarah, tidak ada voting lagi, pemilihan ketua, sekretaris, bendahara, ketua dan sekretaris syuro itu sudah melalui hasil kajian musyawarah dan aspirasi sehingga diserahkan kepada DPP untuk memutuskan.

“Jadi, kita fatsun kepada pusat yang menentukan pengurus KSB yang ada di setiap wilayah. Sedangkan para peserta muscab ini, akan melengkapi pengurus-pengurus yang lain dan mendukung program-program serta sikap politik PKB ke depan,” ucapnya.

Heri Firdaus kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Bidang Wilayah Bogor. (Nesto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Mengingat sebentar lag musim politik saya sebagai simpatisan pkb dari desa leuwikaret kecamatan klapa nunggal kabupaten bogor mengharap kan kepada mereka yg ingin dapat suara dari desa kami agar segera ber sosialisasi