Dia, Akmal, Pembalap Trail Andalan Kabupaten Bogor itu Telah Pergi

Kemarin, Selasa (9/3/2021) petang, di kediamannya, Jalan Siliwangi, Jasinga, merupakan tahlilan ketiga harinya Akmal Alamsyah  alias Akmal Joconk usia 22 tahun. Pria yang sudah menorehkan prestasi dan ikut mengharumkan nama Kabupaten Bogor ini telah pergi selamanya, usai alami kecelakaan tabrakan dengan sesama motor di Jasinga.       

Pihak keluarga ihingga ini masih merasakan duka yang mendalam. Betapa tidak, pekan depan rencananya putra ketiga almarhum H. Awan Sutana (mantan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan peridoe 1999-2003 dan 2004-2009) akan diwisuda di ISTN Jakarta.

”Iya, almahum baru saja menuntaskan kuliahnya dan minggu depan akan diwisuda. Tapi, takdir berkata lain,” kata bibi Akmal, Cici Mintarsih sembari mengusap air mata saat diwawancarai media online ini.

Mendiang, sebut guru yang juga dosen salah satu peruruan tinggi swasta ini, merupakan anak yang baik, mandiri dan tanggungjawab. Akmal meninggal dunia setelah ditabrak pengendara sepeda motor, di Jalan Raya Limes, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Minggu petang, sekitar pukul 24.00 WIB. Menurut informasi, pelaku yang menabrak Akmal dalam kondisi pengaruh alkohol.

“Akmal merupakan salah satu pebalap terbaik di Jawa Barat. Ia telah banyak menorehkan prestasi dibidang balap motor track,” imbuhnya.

Akmal dikenal sebagai salah satu pembalap masa depan dan andalan Kabupaten Bogor untuk Porprov XIV Jabar 2022. Ketua IMI  Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom  secara terpisah mengatakan, keluarga besar IMI Korwil Kabupaten Bogor merasa  kehilangan.

“Almarhum yang punya kepribadian yang sangat baik, santun dan ramah serta  rajin  dalam berlatihKami sangat kehilangan dia,  Akmal salah satu pembalap yang kami andalkan untuk meraih medali emas di Porprov XIV Jabar 2022 mendatang,” ujarnya. (Nesto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *