Hari Ini 7.700 Vaksin Tiba di Kabupaten Bogor

INTELMEDIAUPDATE.COM – Sebanyak 7.700 vaksin untuk lansia dan pelayan publik hari ini tiba di Kabupaten Bogor, diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zainudin (dr.Zein) dari PT Pos Logistik pada Senin (8/3/2021). Vaksin diterima dalam kemasan multi dus. “Hari ini telah datang kembali Vaksin sebanyak 7.700 pcs dalam kemasan multi dus, 1 file bisa digunakan untuk 9 orang,” terang dr.Zein kepada awak media.

 

Ia menambahkan bahwa vaksinasi bagi lansia dan Pelayan Publik sekarang ini berproses lanjut. “Kemarin kita lakukan di wilayah Bogor Barat, hari ini di kantor Kejaksaan, kantor Inspektorat dan Pengadilan Negeri Cibinong,” imbuhnya. Menurutnya, saat ini Dinkes juga masih membutuhkan banyak vaksin, karena perlu diketahui bahwa di Kabupaten Bogor terdapat sebanyak 4,2 juta orang yang harus divaksin. Dikalikan dua¬† (2 tahap) berarti sebanyak 8,4 juta dosis vaksin yang dibutuhkan.

 

“Untuk tenaga kesehatan (nakes) alhamdulillah sudah 97,6% terlaksana, sisanya yang tidak tervaksin karena ada yang penyintas dan ada juga yang terpapar Covid-19,” jelasnya. Masih menurut dr.Zein, vaksinasi dilaksanakan bersinergi karena mengingat jumlah vaksinator yang ada di pihaknya terbatas, sedangkan jumlah pelayanan publik di Kabupaten Bogor terbilang sangat banyak. Ia menginginkan untuk area pelaksanaan vaksinasi bisa disatukan dalam satu lokasi, namum tetap secara refresentatif atau dengan kata lain, sesuai standar Protokol Kesehatan (prokes). “Harapannya, seluruh perangkat daerah turut berperan aktif dalam mensosialisasikan Vaksinasi di kabupaten Bogor,” tutupnya. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *