Bruk!, 2 Rumah Pinggir Proyek Double Track Roboh

KOTA BOGOR- Jelang waktu buka puasa, sekitar pukul 17.40 WIB, dua rumah warga di Gang Raden Saleh, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, longsor pada Minggu (18/4/2021). Informasi yang diperoleh, lokasi rumah warga tersebut yang tidak terkena gusuran tersebut berada di tepi lintasan lokasi proyek rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Dari kejadian tanah longsor tersebut, dua rumah milik Samsur dan Dedi roboh. Sementara, 4 rumah lain yang ikut terdampak yakni kediaman Cicih, Sopiah, Suka Setiawan dan Sukaesih.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh saat dikonfirmasi media online ini mengatakan, pihaknya sudah datang ke lokasi bersama Lurah Empang dan Babinsa.

“Ya, kita minta korban untuk tabayun. Peritiswa ini sudah dilaporkan ke Pak Wali dan kami, bersama Lurah dan Babinsa sudah ke lokasi,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Dia melanjutkan, pihak pelaksana proyek rel ganda juga sudah memastikan akan  bertanggungjawab untuk memperbaiki rumah yang roboh tersebut.

“Sementara ini, korban yang rumahnya roboh sudah dilakukan pendampingan,” ujar Camat Bogor Selatan. (Nesto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *