Kunjungi Pesantren Yatim dan Dhuafa, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ini Terenyuh!

INTELMEDIAUPDATE.COM,DRAMAGA – Meleleh, itulah istilah kata ungkapan rasa simpati dan haru Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H.Agus Salim usai mendampingi Ketua DPRD Rudy Susmanto beserta rombongan saat mengunjungi Pesantren yatim dan Dhuafa Al-Barokah yang berlokasi di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Jumat (7/5/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka berbagi dan buka puasa bersama (bukber) di Ramadhan (1442 H).

 

“Tak sanggup menahan air mata yang menetes mendapati kondisi pesantren dibawah bimbingan ustad Hanif dan ustad Iqbal serta yang lainnya. Dengan segala keterbatasan namun dengan keyakinan mereka akan bantuan dan pertolongan Allah yang maha kuasa, mereka istiqomah membimbing anak-anak dengan beragam asal daerah juga latar belakang,” ungkap H.Agus Salim.

 

Terlebih lagi, lanjut dia, diantara mereka banyak yang menderita kelainan darah dengan kondisi jumlah protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal (Thalasemia) sehingga membutuhkan transfusi darah berkala. Bahkan sebagian dari mereka tidak bisa hadir karena sedang menjalani transfusi darah di rumas sakit PMI.

 

Masih kata H.Agus Salim, pihaknya pun berkomitmen untuk membantu pesantren tersebut agar mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah. “Semoga banyak tangan yang terulur membantu mereka dan semoga Ramadhan kali ini jadi keberkahan bagi mereka juga menjadi pelajaran bagi kami semua untuk pandai bersyukur dan lebih peduli kepada sesama, aamiin,” imbuhnya.

 

Bedasarkan pantauan dilokasi, rombongan wakil rakyat tersebut berbagi bahagia bercampur haru bersama pihak pesantren. Turut serta pada kunjungan tersebut, Sekretaris Dewan (sekwan) Roni Sukmana dan Kepala Bagian (kabag) Per UU DPRD Kabupaten Bogor. (Wando).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *