Bupati Resmikan Gedung Rawat Inap Baru RSUD Leuwiliang

INTELMEDIAUPDATE.COM –Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan gedung rawat inap baru RSUD Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Dengan gedung baru tersebut program Bogor Sehat akan lebih baik. Ade Yasin menjelaskan, dengan gedung baru yang merupakan representatif dari komitmen program pancakarsa, sehingga program Bogor sehat bisa lebih baik.

 

“Terimakasih sudah menyelesaikan pembangunan ini, saya turut bangga atas pembangunan gedung rawat ini yang tentunya ini salah satu program ini komitmen kami terhadap program pancakarasa yaitu Bogor Sehat yang dimana ini salah satu untuk kesehatan masyarakat,” ujarnya saat berpidato. Rabu (25/8/2021).

 

Menurutnya, Rumah sakit Leuwiliang yang sejak 2018 masuk tipe B belum memiliki ruangan kelas 1 dan 2. Dengan diresmikan gedung baru ini, tentunya pelayanan kepada masyarakat dapat dioptimalkan. “Rumah sakit Leuwiliang ini masuk tipe B yang sejak 2018 ini belum memiliki ruangan kelas ya, karna rata-rata semaunya ruangan biasa, karna ruangan kelas 1 dan 2 tidak ada sehingga yang memiliki BPJS untuk kelas 1 dan 2 tidak bisa dilayani di RS Leuwiliang, sehingga dengan ada ruangan ini lebih optimal kembali,” tegasnya.

 

Lanjut Ade Yasin, dengan gedung baru ini tentunya pelayanan kesehatan kapada masyarakat akan lebih nyaman sehingga masyarakat puas dengan fasilitas yang sajikan oleh RSUD Leuwiliang ini. “Dengan 140 tempat tidur saya rasa ini sudah standar akreditasi dan pelayanan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat sehingga pemerintah kabupaten Bogor akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Leuwiliang Drg. Haseti Iswandari menjelaskan, ruangan VIP rumah sakit RSUD LeuwiIliang memilik 20 ruang VIP dengan pemandangan perbukitan dan juga persawahan.

 

“Tentunya fasilitasnya kita lihat sendiri ya dengan pemandangan persawahan dan perbukitan, Alhamdulilla sudah keren banget dengan harapan kepada pasien cepet sembuh ya dengan melihat pemandangan yang sangat bagus seperti ini,” jelasnya.

 

Menurutnya, meskipun hari ini baru launching untuk gedung ini akan tetapi pelayanan terhadap masyarakat sudah pihaknya layani. “Dibuka untuk pasien, Sebenernya sudah dibuka ya, dilantai dua juga sudah ada pasien sudah di layani dan juga lantai 1 dan 3 juga sudah ada pelayanan,” tuturnya.

 

Dengan diresmikannya gedung baru pihaknya akan terus melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan diutamakan. “Insya Allah kita layani dengan hati dan logika ya, kita juga tidak memungkiri ada petugas kita yang komunikasinya kurang baik apalagi kondisi kemarin kondisi covid-19 cukup tinggi, tentunya dengan masukan seperti ini membuat kita lebih baik lagi,” tutupnya. (DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *