Musrembangdes Sumurbatu TA 2022 Konsentrasi Peningkatan SDM

INTELMEDIAUPDATE.COM

Babakan Madang – Pemerintah Desa Sumurbatu melaksanakan giat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2022 yang berlangsung di aula kantor desa Sumurbatu Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor pada hari Senin (25/10/2021).

 

“Sebelum ini, kami telah lakukan pra musrembang untuk menyerap aspirasi dari setiap rukun warga dan rukun tetangga yang akan dimasukkan dalam Musrembang Desa yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Alhamdulillah ditetapkan hari ini pelaksanaannya dalam rangka RKPDes Sumurbatu tahun anggaran 2022,” ungkap H.Adi Nurhimat selaku Kepala Desa setempat.

 

“Untuk hasil program yang kita tetapkan di rencana pembangunan tahun 2022 ini, kami konsentrasikan pada peningkatan SDM (sumber daya masyarakat)¬†dan peningkatan ekonomi masyarakat seperti pembinaan UKM serta kegiatan ekonomi yang lainnya,” terangnya melanjutkan.

 

Selain itu, menurutnya, yang paling menggembirakan bagi pihaknya saat ini adalah program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah terutama pada wilayah pemerintahannya dengan capaian hampir 90% berdasarkan hitungan sesuai alamat KTP.

 

“Itu merupakan bukti antusias warga kami yang menyambut baik program vaksinasi,” tandasnya.

 

Tak ketinggalan pada kesempatan tersebut, pendamping desa tingkat Kecamatan, Zaini, mengingatkan bahwa dalam rencana pembangunan desa harus ada peningkatan secara baik dan signifikan serta memaksimalkan anggaran.

 

Pantauan dilokasi, turut hadir dalam Musrembang tersebut dari pihak Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tenaga Pendidik serta Karang Taruna setempat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes). (wando/firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *