Desa Citeureup Gelar Musrenbangdes, Fokus Infrastruktur dan Peningkatan SDM

INTELMEDIAUPDATE.COM, CITEUREUP – Pemerintah tingkat Desa Citeureup menggelar giat musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrembangdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan desa (RKPDes) tahun 2022. Giat tersebut berlangsung di halaman parkir kantor desa Citeurep Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor pada hari Rabu (10/11/2021).

 

“Ini musrembangdes untuk persiapan rencana pembangunan desa Citeureup di tahun 2022. Bagi rw dan rt untuk bisa mengusulkan program yang akan di laksanakan, tidak hanya pembangunan infrastruktur namun bisa juga untuk program peningkatan sumber daya manusia (SDM),” terang Marwan Hermawan selaku Kepala desa Citeurep dalam Sambutannya saat membuka acara.

 

Selanjutnya, ketua badan permusyawaratan desa (BPD) Buchri Hidayat menjabarkan perihal kegiatan rencana pembangunan yang juga akan di program kan untuk tahun angaran (TA) 2022.

 

“Untuk musrembangdes ini, sebelumnya sudah dilaksanakan pra-musrembang untuk merapatkan program yang¬† akan disampaikan pada musrembangdes ini,” tuturnya.

 

Namun, masih penuturan Buchri senada dengan Kepala desa, untuk program pembangunan mendatang bukan hanya diproyeksikan kepada infrastruktur saja.

 

“Jadi kita kedepannya akan ada program peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi yang lainnya,” kata Buchri.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ek-Bang) Kecamatan Citeureup, Yetti, menekankan bahwa  program peningkatan sumber daya manusia di utamakan selain peningkatan ekonomi dan pembangunan fisik (infrastruktur).

 

“Selanjutnya bagi para rw agar menyiapkan proposal dan ajuannya untuk program bansos dan juga sosial pembangunan terhadap pembangunan sarana sosial untuk majlis taklim dan sarana ibadah yang lainya,” ucapnya.

 

“Untuk program Rutilahu juga harus segera dipersiapkan berdasarkan data by name by adress (BNBA) agar jangan sampai ada keterlambatan data,” imbuh Yetti. Pantauan di lokasi, turut hadir pendamping desa, para tokoh masyarakat, karang taruna serta para pengurus rt/rw desa Citeurep.(firman Nurdin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *