Usulan Musrenbang Cibinong Didominasi Pemberdayaan Masyarakat dan Infrastruktur

INTELMEDIAUPDATE.COM, Cibinong – Kelurahan Cibinong menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan untuk tahun 2023, “Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan Pancakarsa Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban”. Giat tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (10/1/2022).

” Musrenbang kali ini seperti yang sudah-sudah. Mengakomodir usulan-usulan yang disampaikan melalui RT dan RW serta steak holder lainnya¬† untuk di tampung dan dimasukan ke dalam usulan-usulan kelurahan melalui musrenbang kecamatan,” terang Lurah Cibinong Sugiyanto kepada Intelmedia usai acara.

“Usulan-usulan yang diserap masih di dominasi bidang infrastruktur namun lebih menekankan kepada pemberdayaan masyarakat juga,” imbuhnya.

Sementara itu, mewakili para pelaku UKM, ketua forum UMKM kecamatan Cibinong Sujiono yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan hal senada.

“Dalam rangka memajukan, mensejahterakan dan mewujudkan Cibinong Kota UMKM, kami mengusulkan perlu adanya :

1. Peningkatan SDM melalui Pemberdayaan  pelatihan para Pelaku UKM.

2. Support pemulihan ekonomi

– Tenda

– Meja

– Kursi

– Mobil Toko (Moko).

3. Galeri UMKM.

Itu beberapa usulan yang kami ajukan atas nama para pelaku UKM,” kata Sujiono.

Pantauan dilokasi, Murenbang tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan tingkat Kecamatan (Lela Nurlaela), Ketua LPM Kelurahan (Khairi), para pengurus rt/rw setempat, pengurus UMKM, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *