Ade Yasin : Dewan Pendidikan Harus Punya Inisiatif Berinovasi Demi Pendidikan Bermutu dan Merata

INTELMEFIA РBupati Bogor, Ade Yasin melantik 11 orang Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (2/3). Ade Yasin berharap, para anggota Dewan Pendidikan yang terpilih harus memiliki inisiatif dalam berinovasi demi pendidikan  yang bermutu dan merata di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional telah memberikan kewenangan yang penting dan strategis kepada Dewan Pendidikan, memberikan pertimbangan, arahan, dukungan, pengawasan, evaluasi serta sebagai wadah aspirasi dan mediator antara masyarakat dengan pemerintah untuk mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Sebetulnya inisiatif yang lebih kami harapkan, jadi 11 anggota Dewan Pendidikan harus punya inisiatif terutama juga inovasi-inovasi untuk pendidikan di Kabupaten Bogor. Saya kira yang terpilih ini mampu untuk melaksanakan itu, mampu turut serta dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Ade menerangkan, urusan pendidikan tidak hanya urusan pemerintah daerah, tetapi juga urusan bersama, urusan kita, urusan masyarakat, urusan tokoh-tokoh pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya kira mereka yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan, yang peduli terhadap dunia pendidikan, yang mau berkontribusi baik pemikiran maupun tenaganya untuk pendidikan, saya kira layak dijadikan tokoh pendidikan di Kabupaten Bogor,” terang Ade.

Ade menyebutkan, kita juga harus secara terus menerus membuat pola pendidikan atau pengajaran yang efektif, baik secara jarak jauh maupun secara langsung. Hal inilah yang harus dirumuskan Dewan Pendidikan, membuat pola pendidikan di Kabupaten Bogor yang mampu membuat anak-anak kita menyerap pendidikan dengan baik, dan juga bisa beradaptasi di era digital.

“Mari bekerjasama mengatasi berbagai tantangan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan merata, agar tercapai cita-cita Karsa Bogor Cerdas, dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” ujar Bupati Ade Yasin.

Hadir pada pelantikan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *