oleh

FBS Kelurahan Tengah Mulai Tampung Bantuan Bagi Korban Bencana

INTELMEDIAUPDATE.COM, Cibinong – Forum Bogor Sehat (FBS) melalui Kelompok Kerja (Pokja) tingkat Kelurahan Tengah sudah mulai menampung bantuan dari para donatur yaitu warga masyarakat setempat. Bantuan yang diterima berupa sandang (pakaian) bekas pakai yang kelak akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan terutama bagi yang terdampak akibat bencana alam ataupun lainnya. Nampak adanya bantuan tersebut di POSKAM kantor Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada hari Senin (11/7/2022).

“Ini bantuan dari para warga masyarakat Kelurahan Tengah saja, di akomodir oleh Pokja Bogor Sehat serta TP-PKK,” terang Lurah Tengah Awan Sundawan kepada Intelmedia.

Turut menjelaskan, Ketua Pokja Bogor Sehat Kelurahan Tengah, Sunarsih, menyampaikan, “ini yang terkumpul baru diterima dari rw 7, sedang kita sortir mana yang masih bagus (layak jual) dengan tujuan agar bisa menyalurkan bantuannya tidak hanya berupa pakaian layak pakai saja tapi juga berupa uang yang bisa dipergunakan bagi mereka yang membutuhkan untuk keperluan lainnya,” bebernya.

Katanya, pihaknya ingin menyalurkan bantuan tersebut ‘tepat sasaran’ sebagaimana mestinya penyaluran.

“Diawali oleh para petugas dulu, mereka kalau ada yang minat dengan pakaian yang masih bagus kenapa tidak, bisa se-ikhlasnya menukar dengan uang yang nilainya sepadan. Secara tak langsung turut juga berdonasi,” imbuh Sunarsih.

Terkait waktu pendistribusian bantuan tersebut, ia mengatakan, “masih menunggu dari rw yang lainnya (8 rw),” pungkasnya.(Wando)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.