oleh

Mahasiswa KKN-T IPB Tularkan Ilmu Pertanian Hortikultura di Desa Sirnagalih

INTELMEDIAUPDATE.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB University melakukan program penanam komoditas hortikultura bersama warga pensiunan di RW 05 Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan dan mencerdaskan mengenai beberapa komoditas hortikultura seperti kacang tanah, jagung, cabai dan juga terong kepada bapak pensiunan sekaligus mengajarkan cara pembudidayaan tanaman tersebut.

“Dengan dilakukannya program ini, diharapkan bapak-bapak pensiunan memiliki pengetahuan lebih mengenai komoditas hortikultura. Hal ini berguna untuk mengisi waktu luang mereka sehingga mereka menjadi lebih produktif dalam menghabiskan masa pension mereka,” kata Sobri, salah satu mahasiswa IPB University yang sedang melakukan kegiatan KKN-T di Desa Sirnagalih, beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan kegiatan penanam bibit hortikultura, bapak-bapak RW 05 Desa Sirnagalih diajarkan juga cara merawat dan memberikan pupuk yang tepat untuk tanaman yang telah ditanam.

Program ini disambut baik oleh warga pensiunan di RW 05 Desa Sirnagalih. Mereka terlihat sangat antusias dan memberi dukungan kepada mahasiswa KKN-T IPB University dengan mengikutsertakan diri mereka dalam program. Mereka juga mengapresiasi program yang dibawakan oleh mahasiswa KKN-T IPB University.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program penanam komoditas hortikultura yang dibawakan oleh mahasiswa KKN-T IPB University. Selama program ini kami diajarkan bagaimana menanam tanaman hortikultura yang benar, perawatan hingga pemberian pupuk yang tepat,” ungkap Hari selaku salah satu warga pensiunan di RW 05 Desa Sirnagalih.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Banyak hal-hal baru yang diketahui warga terutama dalam mengenai komoditas hortikultura melalui program ini. Diharapkan dari kegiatan ini banyak warga pensiunan Desa Sirnagalih yang dapat menghabiskan masa pensiun mereka dengan bertani.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.