Pemdes Cibeber II Musrenbangdes

INTELMEDIA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun anggaran 2024.

Kegiatan Musrenbang Desa Cibeber II berlangsung di Aula Desa, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan Musrenbang Desa itu diikuti para Ketua Rt, Rw, Kadus dengan melibatkan komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk membahas menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun 2024.

Hadir di acara Musrenbang Desa Cibeber II, tim dari Kecamatan Leuwiliang yang di pimpin Sekcam Leuwiliang, Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, LPM beserta anggota, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Bidan desa, Kepala Sekolah Dasar Negeri, Guru Paud, Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Cibeber II Suarjo, menyampaikan kinerja pemdes yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan, terkendala anggaran yang tersedot untuk penanggulangan dampak wabah covid-19.

“Anggaran DD Cibeber II sekitar Rp. 1.5 Miliar agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, agar musrenbang ini para membahas dan menyepakati beberapa usulan prioritas,” ujar Kades Cibeber II Suarjo.

Masih ditempat yang sama, Sekcam Leuwiliang Iwan Dharmawan Berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidur. “Ditengah ekonomi global sedang tidak jelas, pemerintah telah memberikan stimulus untuk ketahanan pangan. Saya berharap, pemdes bisa memanfaatkan lahan tidur untuk ketahanan pangan,” tegas Sekcam Leuwiliang Iwan Dharmawan.

“Semoga perencanaan bisa terealisasi semua sesuai dengan prioritas usulan,” harapnya.

Iwan juga berharap, nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Cibeber II sehingga memperlancar roda perekonomian yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cibeber II. (Dipidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *