oleh

Gaspol Pengobatan Keliling Gratis Adian dan PDIP Kabupaten Bogor, Hari ini Genap 24 Desa

CIAWI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bogor yang dinahkodai Bayu Syahjohan dan Bambang Gunawan, bersama anggota DPR RI Adian Napitupulu dan Pospera menggenapi gelaran pengobatan keliling gratis pada titik ke-24 di Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Senin (12/9/2022).

Kegiatan tersebut dihelat untuk pengabdian kemanusiaan dan kesehatan masyarakat, sebagaimana sebelumnya pernah disampaikan anggota DPR RI Adian Napitupulu. Dan, akan terus melakukan safari pengobatan di 435 desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor melalui program pengobatan keliling dengan mengerahkan puluhan mobil ambulans dan dua mobil klinik besar.

“Kegiatan ini, dimulai sejak 1 September 2022 dari Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong. Dan, saat ini merupakan hari ke 12, dan sebelumnya sudah digelar di 23 desa. Satu hari dua desa dari jam 8.00 pagi hingga 12.00 WIB siang.  Dilanjutkan, pukul 13.00 hingga 17.00 WIB,” kata Ketua PAC PDI Perjuang Kecamatan Caringin, Amir Sihotang saat bersama Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto.

Sementara, Haryanto yang ikut mengawal program kesehatan bersama kader partai berlambang banteng bulat yang juga aktivis Pospera, Doni Maradona Hutabarat tersebut juga menambahkan, hamper di tiap lokasi, warga merespon antusias.

“Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang hadir. Rata-rata 300 pasien. Saat gelaran di Desa Cinagara, mencapai 407 pasien,” tuturnya.

Pada pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis tersebut juga diberikan kacamata di tiap desa. Tak hanya itu, juga hadir tenaga medis dokter dan perawat serta dibantu tim relawan.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengoran gratis ini untuk semua usia, bukan hanya untuk warga yang sakit saja tapi juga warga yang ingin memeriksakan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan atas inisiasi anggota DPR RI Adian Yunus Yusak Napitupulu. Serta, bekerjasama dengan dengan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Masih menurut Haryanto, layanan pemeriksaan kesehatan melayani pengobatan secara umum. Jika ada yang dnilai kritis, diarahkan langsung kerumah sakit. Rekan-rekan Pospera di masing-masing titik, juga sudah menyiagakan ambulans jika ada pasien yang memerlukan penanganan lebih lanjut,” tuntas Haryanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pengampu PDI Perjuangan Kabupaten Bogor diantaranya Andriansyah, Rosenfil Panjaitan Ciawi, Indah Pratiwi, Ketua dan Sekretaris DPC Bayu Syahjohan dan Bambang Gunawan. Serta para kader PDI Perjuangan dan Pospera.

Sebelumnya, saat dilakukan pelepasan tim medis dan ambulans ambulans pengobatan keliling di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang dihadiri Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Adian Napitupulu mengatakan, program tersebut akan dilakukan secara maraton selama tujuh bulan.

Adian Napitupulu juga berharap, program ini dapat melampaui capaian dari gerakan serupa yang pernah ada, sehingga dapat dicatat oleh Muri. Dia juga mengungkapkan, 43 ambulans disiapkan dalam program ini. (Nesto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.