Kelurahan Ciriung Juara Umum MTQ Kecamatan Cibinong 2022

INTELMEDIAUPDATE.COM, Cibinong – Kelurahan Ciriung untuk yang ketiga kalinya menyabet gelar juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Cibinong tahun ini. Predikat tersebut diumumkan saat penutupan pelaksanaan MTQ yang telah berlangsung dalam satu hari di Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada hari Selasa (6/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, mewakili Camat Cibinong, Sekretaris Kecamatan (sekcam) Apid Junaedi, menyampaikan ucapan selamat kepada para juara perlombaan. Namun demikian, menurutnya, masing-masing peserta lomba yang menjadi utusan/kafilah dari tiga belas kelurahan yang ada ialah yang ‘terbaik’ dan ‘juara’, karena katanya, tidak semua bisa hadir dan turut menjadi peserta lomba.

“Oleh karena itu, insya Allah, semua akan diberi penghargaan dan piagam,” tandasnya.

Tak hanya itu, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Cibinong, Apid pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKM Masjid AL-BAROKAH (mimbar utama), Masjid AS-SUHADA (mimbar II) serta pihak SDIT AL-FATH (mimbar III) Kelurahan Harapan Jaya yang telah memfasilitasi.

Perlu diketahui, pelaksanaan MTQ tersebut terdiri dari dua (2) cabang perlombaan dengan enam (6) golongan. Diantaranya yakni cabang Tilawah (pembacaan) Al-Qur’an golongan remaja (putera dan puteri), golongan dewasa (pria dan wanita), golongan tartil Al-Qur’an (putera dan puteri), golongan anak-anak (putera dan puteri) juga cabang Hafalan (hafizh) Al-Qur’an golongan 1 juz dan Tilawah (putera dan puteri) hingga golongan 5 juz dan Tilawah (putera dan puteri).

“Alhamdulillah, sedari pagi sampai malam ba’da Isya, pelaksanaan dalam 1 hari ini sukses setelah sempat dihentikan beberapa tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19,” ucap R. Ika Sudarmika selaku Lurah ‘tuan rumah’ pelaksanaan.

Usai serah-terima Piala bergilir, Lurah Ciriung, Heru Irawan, mengungkapkan rasa syukur serta bangga terhadap para kafilah/utusan yang telah mengusung Kelurahan Ciriung kembali meraih Juara Umum.

“Ini yang ketiga kalinya Ciriung jadi juara umum. Karena sudah 3 kali menjuarai, piala bergilir ini sekarang menjadi piala tetap milik Kelurahan Ciriung,” terang Heru.

Berdasarkan pantauan langsung dilokasi, kendati berlangsung dengan sederhana tanpa pawai ta’auf karena masa pemulihan pandemi Covid-19, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Cibinong 2022 tetap meriah.(Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *