oleh

Pasca Dialog dengan Wawalkot dan Kadis, Pedagang Bubulak Sampaikan Ungkapan Sukacita

KOTA BOGOR – ­­­Para pedagang yang tergabung Paguyuban PKL Bubulak, di lingkungan Terminal Bubulak, Jalan Raya Cifor Raya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kini bisa bernafas lega usai menggelar dialog di Bubulak Tepi Sawah (BTS).

Sebab sebelumnya, para pedagang yang didominasi pedagang warga setempat tersebut sempat was-was usai menerima surat peringatan ke-2 dari Satpol Pamong Praja (PP). Bayangan tempat usaha bakal digusur, dan kesulitan memberi nafkah keluarga bersamaan dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) setiap hari menghantui pedagang dan membuat resah.

“Alhamdulilah. Dari hasil dialog dengan pra kepala dinas dan Wawalkot Dedie A Rachim, akhirnya ada kebijakan ditiadakan pembongkaran. Kecuali hanya lokasi yang dinilai tak layak,” kata Ketua LPM Bubulak, Asikin menyampaikan hasil pertemuan antara pedagang dengan jajaran Wawalkot Dedie A Rachim, Selasa (13/9/2022).

Ia menturkan, meski disampaikan secara lisan dalam diskusi dengan para pedagang, kebijakan tersebut dinilai bisa diterima. Dia juga menuturkan total pedagang anggota paguyuban PKL lebih kurang sekitar 160 pedagang.

“Kami mengapresiasi kebijakan ini, walau ada larangan berjualan di sepanjang jalan lampu merah hingga Teras Baja, Bubulak. Dan, kami para pedagang sudah sepakat akan menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan,” kata Asikin.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Bubulak, Hendar. Kebijakan yang disampaikan Wawalkot Dedie A Rachim, yang mewakili sikap Pemkot Bogor dinilai sudah menunjukan keberpihakan pada rakyat kecil.

“Kami bisa menerima kebijakan tersebut. Dan, kami hormati. Karena, kebijakan tersebut merupakan sikap pemkot yang mau mengerti derita rakyat. Bisa dibayangkan jika pada momen BBM naik, pedagang digusur, mau bagaimana mereka menafkahi keluarganya,” ucapnya didampingi Indra Sanjoy.

“Apalagi saat ini transportasi pun sudah naik. Penggusuran itu akan sangat membebani sekali pedagang. Alhamdulilah, pemkot mau mengerti hal ini, sebagaimana disampaikan Wawalkot Dedie A Rachim. Apalagi, hampir seluruh pedagang disini merupakan simpatisan Dedie A Rachim,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam pertemuan di BTS tersebut selain Wawalkot Dedie A Rachim juga dihadiri Kepala Dinas Perumkim Juiarti Estiningsih, Kepala Diskopdagin UMKM Ganjar Gunawan, Kasat Pol PP Agustiansyah, Camat Bogor Barat Abdulrahman hingga Plt Lurah Bubulak Wahyu Mulyaman. (Eko Octa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.