Ikut Pencarian Korban Adzra Bersama Wapalapa, ini Cerita Anggota Dewan Syarif Sastra

Intelmediaupdate.com –Setelah enam hari dilakukan, jasad Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Adzra Nabila yang terseret banjir di Kota Bogor, pada Selasa (11/10/2022) ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022).

Pencarian Adzra Nabila, mahasiswa IPB yang diduga jatuh dan hanyut di drainase Jalan Dadali, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, terus dilanjutkan tim pencari menyusuri aliran Kali Ciliwung hingga ke pintu air Manggarai, Jakarta.

Anggota DPRD Kota Bogor, Syarif Sastra menuturkan, selama enam hari dirinya bersama Pencinta Alam Universitas Pakuan, Wapalapa turut melakukan pencarian mahasiswi IPB Adzra Nabila (20) yang terseret ke saluran air di Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor. Selain itu, bersama rekan-rekannya, Syarif juga turut membatu korban banjir di 5 RT Tanah baru dan 2 RT Tegalgundil.

“Sejak hari pertama kejadian, bersama Wapalapa Universitas Pakuan, turut melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Ciliwung dimulai dari lokasi kejadian,” kata alumni Unpak yang sebelumnya juga aktif sebagai anggota Wapalapa kepada media online ini, Senin (17/10/2022).

Ia juga menyampaikan ungkapan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban pengendara motor mahasiswa IPB semester 5 bernama Adzra Nabila yang beralamat di Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

“Bersama rekan-rekan Wapalapa, kita periksa setiap sudut aliran sungai. Pada saat lakukan pencarian, kami berdoa agar korban cepat ditemukan,” imbuhnya.

“Dari hari ke hari, terus dilakukan upaya. Meski terkadang dihentikan sementara, dan kemudian dilanjutkan lagi saat cuaca cerah. Karena, situasi debet air yang sangat deras, dan tak mungkin dilakukan penyelaman karena berisiko,” tuturnya.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, mahasiswa IPB Adzra Nabila diduga terseret arus hingga masuk ke drainase atau gorong-gorong pada Selasa, (11/10/2022). Sebelumnya dilaporkan ada pengendara motor yang diduga Adzra Nabila terseret arus air hujan yang membanjiri belokan Jalan Dadali. Pengendara motor itu tidak kuat menahan arus air hingga terseret masuk ke drainase. Peristiwa itu terekam kamera pengendara mobil yang juga melintas di jalan tersebut.

Namun petugas hanya menemukan potongan dop motor bersama pelat nomor dengan nomor polisi F 5137 FHM usai hujan reda di sekitar lokasi. Ditelusuri dari pelat nomor tersebut, akhirnya diketahui pengendara motor itu adalah mahasiswa IPB semester 5 bernama Adzra Nabila yang beralamat di Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. (Eko Octa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *