Dinkes Kabupaten Bogor Sudah Destribusikan Vaksin Pfizer

INTELMEDIAUPDATE.COM

Cibinong – Hari ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mendestribusikan vaksin Pfizer kepada 101 Puskesmas se-Kabupaten Bogor. Diketahui sebelumnya, vaksin tersebut diterima oleh pihak Dinkes Kabupaten Bogor dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tanggal 31 Oktober yang lalu sebanyak 3000 vial (botol).

“Sudah di destribusikan ke masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Bogor hari ini, kita sudah terima sebanyak 3000 vial dari pengajuan sebanyak 5000 kepada Pemprov Jabar,” jelas Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Bogor Adang Mulyana kepada Intelmedia saat dimintai konfirmasi dibruqng kerjanya, Senin (7/11/2022).

Masih penjelasan Adang, perbotol (vial) vaksin tersebut untuk kebutuhan 6 orang (dosis) bagi yang belum menerima vaksin booster. Sedangkan jumlah vaksin yang di destribusikan sekarang, tergantung kebutuhan yang di ajukan oleh masing-masing Puskesmas.

Ditempat dan waktu yang sama, Kepala Bidang SumberDaya Kesehatan, Anni Bersari Kristina, turut menerangkan bahwa selain itu, untuk kebutuhan vaksin dosis pertama (bagi yang belum pernah disuntik vaksin), tetap bisa menggunakan vaksin Johnson & Johnson yang tersedia (meski tak banyak).

“Selain Puskesmas, bisa juga vaksin di gerai mini sentra vaksin yang tersedia di pelataran parkir depan kantor Dinkes, setiap hari kerja dari jam 8 pagi hingga menjelang pukul 3 sore,” terang Anni melanjutkan.

Terpisah, pihak Puskesmas dalam hal ini Kepala Puskesmas Cirimekar melalui Koordinator Imunisasi (Korim) setempat, Bidan Iis Istiawati, turut mengkonfirmasi hal tersebut.

“Kami sudah terima sore ini. Terima sebanyak 20 vial sesuai pengajuan kami pihak Puskesmas Cirimekar, pengajuannya melalui aplikasi SMILE. Untuk pelaksanaan vaksinasinya, nanti dimulai hari Kamis depan (10/11) disini (Puskesmas),” katanya.

Iis juga menghimbau agar masyarakat yang ingin vaksin booster, segera memanfaatkannya karena Expired Date (ED/kadaluarsa) vaksin Pfizer nanti hingga tanggal 7/12/2022. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *