GP Ansor Kota Bogor Siap Gelar PKD dan Konferancab Tiga Kecamatan

INTELMEDIA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor bakal menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di tiga kecamatan. Yaitu, Kecamatan Bogor Barat, Bogor Tengah dan Kecamatan Tanah Sareal pada sabtu-Ahad (24-24/12) mendatang.

Pengurus GP Ansor Kota Hujan berencana mengadakan rangkaian acara ini di Pondok Pesantren Nurul Ihya, yang terletak di Jalan Gugah Sari Pesantren, RT01/02, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Kegiatan PKD Dan Konferancab ini menjadi kewajiban bagi calon kader Ansor sebelum menjadi anggota dan pengurus PAC Ansor di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bogor. Kegiatan ini dimaksud untuk membentuk karakter, kapasitas serta wawasan kebangsaan bagi setiap anggota,” tegas Ketua PC GP Ansor Kota Bogor Bustomi.

Bustomi menambahkan, kader Ansor pasca PKD dan Konferancab nanti dibentuk sebagai kader bangsa yang berpaham Aswaja dalam keanekaragaman dan memperkuat keutuhan NKRI. “Alhamdulillah, persiapan panitia saat ini sudah mulai rampung. Jumlah peserta pun melebihi yang kita targetkan. Ini artinya, antusias dari masyarakat sangat tinggi,” ujarnya lagi.

Bustomi berharap pada PKD ini para kader bisa mengembangkan pemahaman tradisi Aswaja sebagai pencerminan hidup sehari-hari. ÔÇťApalagi Kota Bogor ini sangat berdekatan dengan ibu kota yang membutuhkan generasi penerus yang bisa membangun daerah ini dengan baik,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia PKD Ansor Sanusi mengatakan, kesiapan pelaksanaan kegiatan hampir 100 persen. Panitia sudah menyiapkan lokasi kegiatan. Mulai dari pembukaan sampai pada acara PKD dan Konferancab sudah diurus. “Mengenai kegiatan ini, kami panitia telah menghubungi PW GP Ansor Jawa Barat (Jabar). Pesertanya sekitar 70 orang melebihi yang ditargetkan. Dua hari sebelum kegiatan, seluruh atribut berupa bendera akan dipasangkan di lokasi,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *