Musrenbang Kelurahan Harapan Jaya Tuntas, ini Prioritasnya!

Intelmediaupdate – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 dengan tema “Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik” di tingkat Kelurahan se-Kecamatan Cibinong hampir terlaksana keseluruhan. Hari ini, Kamis (12/1/2023), Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong pun sudah terlaksana dengan menyerap bermacam aspirasi warga setempat. Pelaksanaan Musrenbang kelurahan tersebut berlangsung di Saung Engkong Ano, Kampung Cikaret Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

“Hasil Musrenbang hari ini, memprioritaskan beberapa ‘titik’ pembangunan. Yaitu, pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan, begitu juga Posyandu dan PAUD,” ungkap R.Ika Sudarmika selaku Lurah Harapan Jaya kepada Intelmedia.

Menyoal infrastruktur jalan lingkungan, menurut Ika, sangat perlu adanya peningkatan jalan lingkungan. Terutama yang ia maksud yakni Jalan M.H. Sanun (rt.05 rw.08). Katanya, jalan tersebut dengan kapasitas lintasan dua unit kendaraan roda empat, seyogianya ditingkatkan menjadi ‘Jalan Pemda’ (kabupaten) daripada ‘Jalan Kelurahan’ (lingkungan).

“Membutuhkan anggaran yang besar, tidak cukup dengan anggaran untuk ‘Jalan Kelurahan’. Insya Allah di usulkan,” tandasnya.

Tak hanya itu, masih penuturannya, ‘hot issue’ yang ada, masih mengenai Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) terkait Fasos/Fasum seperti sebelumnya belum diserahkan oleh pihak ‘Pengembang’ (developer hunian) di wilayah setempat kepada Pemda.

Ia juga menyinggung soal aliran Kali Cikaret yang sudah terjadi pendangkalan serta turap nya pun sudah banyak yang rusak. Ika berharap kepada dinas terkait agar melakukan pengerukan dan perbaikan terhadap kondisi aliran kali tersebut.

“Hingga hari ini, hampir semua kelurahan sudah melasanakan Musrenbang,” pungkas Ketua Paguyuban Lurah se-Kecamatan Cibinong ini. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *