Panitia Pilkades Tetapkan 5 Cakades Puraseda

Bogor, Intelmedia.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Puraseda Kecamatan Leuwiliang memasuki tahap penetapan calon, Selasa (31/01/2023). Panitia Pilkades Puraseda, menetapkan 5 orang bakal calon menjadi calon kepala desa yang akan bertarung pada 12 Maret 2023 mendatang.

Acara yang digelar diseketariat Panitia Pilkades, Rumah Pintar Kampung Cikoneng sempat berjalan alot, terjadi miskomunikasi antara panitia dan cakades. Persoalan muncul, terkait banyaknya permintaan persyaratan untuk menjadi timses cakades.

“Tadi sempat terjadi perdebatan yang alot sebenarnya hanya timses saja, timses itu mereka keberatan karena memang mungkin terlalu banyak yang diminta, sehingga timses itu kan harus diminta data, E-KTP, yang alot hanya itu saja dan semuanya sudah clear,” kata Ketua Panitia Pilkades Puraseda Dadang Hamdani kepada awak media.

Lebih Lanjut Dadang Hamdani menyampaikan” PerBup itukan calon dikasih juga, di perbup memang ditahapan tidak ada untuk timses itu. Jadi timses itu, disepakati sudah, saat pengocokan mereka akan menyerahkan data tim sukses tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Puraseda menyampaikan kapasitas dan tugasnya sebagai pengawas sudah sesuai regulasi dan peraturan Bupati.

“Semua dapat berjalan lancar sampai hari ini, penetapan bakal calon ke calon. Hanya emang ada sedikit kesalahfahaman atau misskomunikasi antara panitia dengan para calon, untuk selanjutnya semua tahapan sudah dilaksanakan dengan lancar dan para calon paham. Untuk pengocokan nomor urut tanggal 13 Februari 2023,” ujarnya.

Diketahui Bakal Calon yang ditetapkan Calon Kepala Desa Puraseda antara lain : Asep Ruhiyat,Dodi Desmawandi, Sukriya, Hendra Kurniawan dan Encep Yusup.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *