Tetapkan DPT dan Undi Nomor Urut, Panitia : Hasil Kesepakatan Cakades

Bogor, Intelmedia.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Puraseda yang akan ber­langsung pada 12 Maret kini masuk tahap penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pengocokan nomor urut calon kepala desa.

Acara yang dilaksanakan di kantor sekretariat panitia Pilkades, Senin (13/02/2023) dihadiri Muspika Leuwiliang , jajaran BPD, dan 5 Calon Kepala Desa serta para pendukung masing-masing calon berjalan lancar hingga selesai dilaksanakan penandatanganan berita acara.

Dalam acara tersebut, panitia menetapkan 6672 suara hak pilih yang terdiri dari suara laki-laki 3494 dan perempuan 3178 suara.

Selanjutnya, panitia melaksanakan pengocokan nomor urut cakades, Adapun no urut masing-masing calon adalah : nomor urut 1 Encep M Yusup , no urut 2 Asep Ruhiyat, no urut 3 Sukria, no urut 4 Dodi Desmawandi, dan no urut 5 Hendra Kurniawan.

Selepas acara, Ketua panitia Pilkades Puraseda mengatakan acara pengocokan nomor urut dibarengkan dengan penetapan DPT hasil kesepakatan para calon.

“Alhamdulilah, penetapan pengundian nomor urut sudah selesai dan dari jadwal yang di tentukan itu sesuai tahapan tanggal 2 Maret pengundian dengan kesepakatan calon diawalkan yaitu dibarengkan dengan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan semuanya itu atas dasar kesepakatan calon-calon,” ucap Ketua Panitia Pilkades Dadang Hamdani.

Kedepan, ungkap Dadang, tugas panitia memetakan penetapan TPS dan penunjukan petugas KPPS. “Setelah ditentukan, di adakan bimbingan teknis terhadap petugas KPPS,” ungkapnya.

“Untuk nomor urut, berdasarkan pengocokan berapapun nomor nya itu adalah nomor yang terbaik untuk para calon,” tegasnya.

Dirinya pun berharap pesta Pilkades berlangsung menggembirakan, sukses tanpa ekses, nyaman aman dan kondusifitas terjaga.

Sementara itu, Sekcam Leuwiliang berharap para calon menjaga silaturahmi dan menjaga ketentraman sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan masyarakat Desa Puraseda.

“Saya berharap, para calon menjaga silaturahmi nya, menjaga ketentraman sehingga semua masyarakat di hari pemungutan sampai tuntas merasa nyaman dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya,” tegas Sekcam Leuwiliang Ucu Supriatna.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *