Kapolsek Kukuhkan Anggota Pokdar Kamtibmas Cibinong

INTELMEDIAUPDATE, Cibinong – Kapolsek Cibinong, AKP Waluyo mengukuhkan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Cibinong di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Cibinong pada hari Kamis (30/3/2023).

Pengukuhan di awali oleh AKP Waluyo dengan pertanyaan terkait integritas para anggota Pokdar berikut kesiapan sinergitas bersama TNI-POLRI dalam menjaga kamtibmas.

Selanjutnya, dalam sambutannya, AKP Waluyo menghimbau, “kehadiran Pokdar Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bogor khususnya Sektor Cibinong, agar betul-betul menjadi mitra koordinasi yang selalu bersinergi dalam membantu meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Untuk diketahui, selaku Ketua Pokdar Resor Bogor, ialah Drs.H.Lulu Azhari Luki. Selaku Ketua Sektor Cibinong, ialah Abdul Rahim.

Ketua Pokdar Resor Bogor dalam sambutannya menegaskan, “dengan hadirnya Pokdar Kamtibmas di Kabupaten Bogor yang dibentuk kepengurusan di masing-masing sektor dan subsektor, harus mampu bersinergi dengan para aparat TNI-POLRI dan pemerintahan daerah dari mulai tingkat kecamatan sampai ke tingkat kelurahan,” tandasnya.

Tak hanya itu, H.Lulu Azhari pun menerangkan, bahwa kehadiran Pokdar Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bogor merupakan sebagai Relawan kamtibmas. Dengan harapan, bisa dirasakan manfaatnya oleh semua golongan.

Masih ditempat yang sama, Ketua Pokdar Sektor Cibinong, turut menyampaikan hal yang senada. “Kami berharap kepada seluruh anggota dan pengurus, selalu menjaga kekompakan, bahu membahu untuk meminimalisir semua permasalahan di bidang gangguan kamtibmas di masing-masing subsektor, agar wilayah kita terjaga keamanannya hingga masyarakat merasakan kenyamanan dengan hadirnya Pokdar ditengah lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan langsung dilokasi, pada pengukuhan tersebut turut hadir menyaksikan, Camat Cibinong DR.Rusliandy, Danramil Cibinong Kapten Inf.M.Aripin, Wakapolsek Cibinong AKP Dody Risadi, Kanit Bimas Polsek Cibinong AKP Dodi serta para petugas Bhabinmas Polri se-Kecamatan Cibinong.

Pengukuhan diakhiri dengan pemakaian atribut berupa rompi kepada para anggota Pokdar Sektor Cibinong oleh Forkopimcam Cibinong. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *