Pemilik Politik Suci, Bang Ara Teguh Tunaikan Bakti untuk Rakyat

INTELMEDIA – Politik itu Suci, setidaknya demikian ‘warisan’ Sang Ayahanda, Maruarar Sirait yang hingga kini terus diaktualisasikannya. Meski Kota Bogor bukan sebagai daerah pemilihan (dapil) putra mendiang Sabam Sirait dalam karir politiknya di PDI Perjuangan, namun dedikasinya kepada kader muslim partai berlambang banteng bulat tak putus, dengan memberikan ratusan paket Idul Fitri.

Sebagaimana diketahui, mendiang Sabam Sirait melalui buku yang diterbitkannya pernah menulis seluk-beluk dunia politik. Jika banyak yang berpikir bahwa ‘nyemplung’ ke dunia politik ialah sebuah pengotoran diri. Namun, Sabam Sirait yang sangat kagum dengan pemikiran-pemikiran Bung Karno menyebut Politik Suci.

Tak bedanya, kesucian saat memperjuangkan kemerdekaan yang dilakukan presiden pertama Republik Indonesia itu. Bahwa, ‘bila mengusir penjajah, mempertahankan kemerdekaan, dan mengisi kemerdekaan itu adalah politik, maka ‘politik itu suci’. Kesucian politik terletak pada motif dan tindakan perjuangannya. Ada nilai positif kebangsaan yang harus terus diperjuangkan secara politik yang menjadikan politik itu suci di mata Sabam Sirait.

“Saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengucapkan terimakasih atas bantuan Bang Ara (Maruarar Sirait.red). Saya juga salut dengan Bang Ara walaupun gagal sebagai caleg di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur pada pileg lalu, dan kini tidak akan nyaleg lagi tapi masih mau memperhatikan kader PDI Perjuangan dan TMP (Taruna Merah Putih.red) di Kota Bogor-Cianjur. Juga, bekas dapilnya dulu di Sumedang, Majalengka, dan Sumedang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata melalui sambungan telepon, Jumat (21/4/2023).

Sikap seperti Bang Ara, sambung Dadang, ini harus dicontoh oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

“Apalagi, yang sedang menjabat baik di legislatif maupun di eksekutif agar mau dan tetap berbagi dan memperhatikan kader-kader di wilayahnya. Bukan hanya pada saat ada butuhnya saja, tapi juga saat mereka yang sedang membutuhkan,” sentil Dadang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor mengakhiri.

Sebagai informasi, saat pembagian paket Lebaran untuk jajaran pengurus DPC hingga anak ranting serta badan partai di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor baru-baru ini, dibagikan total paket sebanyak 2200 kemasan.

Selain bantuan dari Maruarar Sirait, bantuan juga diberikan dari DPD PDI Perjuangan Jabar, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bogor, anggota DPR RI Diah Pitaloka, anggota DPRD Provinsi Jabar Rudi Harsa Tanaya, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Erik Suganda dan Balaceg DPR RI Isnur.

(Eko Octa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *