41 Tahun Tak Bertemu, Reuni SMPN 2 Angkatan 1982 Jadi Ajang Lepas Kangen

INTELMEDIA – Empat puluh satu tahun tak bertemu, tentu merupakan rentang waktu panjang. Jika sebelumnya pada tahun 1982 silam, sama-sama pernah menjadi siswa di SMPN 2 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Gedong Sawah IV No. 9, Pabaton, Kec. Kota Bogor Tengah, Kota Bogor. Dan, berstatus remaja, serta mengenakan celana pendek para siswa prianya.

Kini, selaras perjalanan waktu telah berubah. Siswa SMPN 2 Kota Bogor, dulu diantaranya ada yang baru mengenal cinta monyet, saat ini ketika bertemu rambut pun sudah memutih. Rasa rindu yang lama tak bersua pun terluapkan saat digelar reuni sekaligus halal bihalal 2023 di Love Garden Resto & Caffe, Jalan Veteran, Kota Bogor, pada sabtu (3/6/2023).

“Senang sekali tentunya bisa bertemu teman-teman lama. Rasa kangen, rindu, ingin bertemu, kini tertunaikan. Meski kini rambut sudah pada beruban,” kata alumnus SMPN 2 angkatan 1982, Dadang.

Halal bihalal SMPN 2 dengan ketua panitia Iwan S dan ketua alumni SMPN 2 angkatan 1982, dr Aben  tersebut berlangsung meriah. Pada peserta reuni, pria dan wanita, semuanya mengenakan pakaian serba putih. Warna putih dipilih karena secara umum menyampaikan pesan kemurnian, kesucian, kebaikan, kerendahan hati, ketulusan, perlindungan, kelembutan, dan kesempurnaan.

Pertemuan yang sudah melewati waktu puluhan tahun tak saling melepas rindu itu pun akhirnya tertunaikan. Masing-masing siswa saling meluapkan rasa dengan bernonstalgia, bercerita keseruan masa lalu semasa di bangku sekolah. Gelak canda tawa tanda bahagia pun tak putus-putus mewarnai temu kangen tersebut,

“Dengan halal bihalal ini, kita jalin silaturahmi. Ada banyak kesan yang kini tersimpan di almbum kenangan kehidupan kami masing-masing, masa indah yang penduh ceria, suka dan duka. Terimakasih pada sahabat-sahabatku angkatan tahun 1982 atas kehadirannya. Semoga sehat selalu, bahagia selalu. Sahabatku, kalian semua luar biasa. Salam semangat,” tutup Dadang. (Eko Octa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *