Rudy Susmanto Pastikan Stadion Pakansari Cibinong Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

IntelMediaUpdate – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, Stadion Pakansari Cibinong Bogor, sangat siap sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Karena itu, Rudy berharap, Pemerintah Pusat dan PSSI menunjuk Stadion Pakansari sebagai salah satu venue Piala Dunia u-17 yang akan digelar pada November tahun ini.

“Kami, Kabupaten Bogor siap mensukseskan Piala Dunia U-17 dan apabila Pemerintah Pusat menunjuk Kabupaten Bogor sebagai venue Piala Dunia U-17, kami akan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ungkap Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, kepada wartawan, Senin 26 Juni 2023.

Menurut Rudy, Stadion Pakansari merupakan stadion berstandar internasional. Ini terbukti, stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut telah sukses menjadi tempat pertandingan final sepak bola Asian Games 2018 lalu.

“Kami telah membuktikan bahwa Stadion Pakansari cocok untuk pertandingan kelas internasional. Selain sukses menggelar partai final Asian Games lalu, Stadion Pakansari juga sukses menjadi tempat pertandingan kandang timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016 lalu,” tambah Rudy.

“Lokasi Stadion Pakansari sangat ideal, dekat dengan Ibukota Jakarta, mudah dijangkau karena dekat tol, lalu banyak penginapan hotel berbintang di seputar stadion ini,” ungkap Rudy.

Rudy berharap, pemerintah pusat dan PSSI menunjuk Stadion Pakansari sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 ini. “Kami dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor selalu siap mensukseskan event kelas dunia di daerah kami,” tutur Rudy.’

Sementara FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 pada Jumat (23/6/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama dengan tim dari FIFA akan meninjau beberapa stadion yang akan dipakai untuk pertandingan tersebut.

“FIFA akan mengirim tim dan mengecek kembali standarnya. Saya tidak mau bilang terlalu dini stadion yang mana dan mengapa,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, pada Sabtu 24 Juni 2023.

“Yang penting kami mengharapkan FIFA hadir dan mengecek stadion mana yang sesuai standar mereka,” tambah Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember tahun ini, sesuai jadwal sebelumnya ketika direncanakan digelar di Peru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *