Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Agus Bacakan Puisi Waspada Penjajahan Ekonomi Asing

INTELMEDIA – Akademisi yang kini menceburkan diri di politik, Agus Surachman bacakan puisi karyanya sendiri saat berkunjung ke Ciamis, berkaitan dengan konsolidasi internal organisasi Mileanis, Minggu (23/7/2023). Puisi ciptaannya tersebut sengaja dibuat berkaitan dengan menjelang datangnya Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun.

Melalui puisinya, dosen pasca sarjana PTS Bogor ini menyampaikan waspada agar bangsa ini tak lagi terjerumus dalam penjajahan ekonomi asing.

“Negeri ini waspada dijajah. Ibu Pertiwi akan menangis. Dulu Bung Karno pernah berkata. Kini, nyaris nyata,” demikian penggalan puisi Agus Surachman yang dibacakan pada pertemuan Mileanis.

Melalui puisinya, Agus ingin mengingatkan, jika dulu Indonesia pernah dijajah Belanda dan kini diharapkan tak lagi berulang melalui bentuk lain penjajahan ekonomi oleh asing.

Dia juga tak berharap, pemerintah dan bangsa ini tak boleh lengah atas peran negara luar yang berkedok ingin investasi.

“Rakyat miskin jangan sampai seperti tikus mati di lumbung padi,” tuntas Agus yang kini Bacaleg DPR RI Partai Ummat Dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur mengakhiri puisinya. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *