Ketua DPRD Rudy Susmanto Dorong Guru PPPK Ditugaskan Sesuai Domisili

INTELMEDIA – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendengar sejumlah keluhan dari guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mereka mengeluhkan jauhnya jarak tugas yang diberikan setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Pemkab Bogor. Rudy berharap, jangan sampai persoalan tersebut membuat proses belajar di sekolah terganggu.

“Kemarin Pemkab Bogor telah mengangkat ribuan guru SMP menjadi PPPK, namun SKnya untuk guru SD, ini menjadi masukan buat kami,” ucap Rudy Sumanto.

Rudy sendiri melihat masih banyak sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor yang kekurangan guru. Belum lagi tercatat banyaknya jumlah guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun.

“Setelah kita datangi ke beberapa sekolah, kendala hari ini kekurangan guru pengajar karena mayoritas guru ASN memasuki masa purna tugas,” jelasnya.

Untuk itu, Rudy mendorong agar guru-guru PPPK dapat ditugaskan sekolah-sekolah yang kekurangan guru.

Namun begitu, pihak-pihak terkait dapat membertimbangkan juga jarak antara domisili guru dengan sekolah yang ditugaskan.

“Saya akan mengambil langkah langsung untuk persoalan ini, intinya sekolah yang gurunya banyak yang pensiun, bisa diisi oleh guru PPPK,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *