Menuju Desa Bersinar, Pemdes Leuwiliang Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Bogor- Demi mewujudkan Desa Leuwiliang Bersinar (Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), Pemerintah Desa Leuwiliang Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Berkolaborasi dengan Kesbangpol Kabupaten Bogor, acara berlangsung di Gor Fairuz Leuwiliang dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua Kadus, RT, RW dan para Tokoh Masyarakat Desa Leuwiliang, Kamis (20/07/2023).

Hadir sebagai pemateri, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan didampingi oleh Sub Koordinator Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama memberikan Penyuluhan tentang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika) dan PN (Prekursor Narkotika).

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan menyampaikan, bahaya narkoba sangat luar biasa, dapat merusak sendi-sendi kehidupan bangsa.

“Salah satu pencegahan dini diawali dari keteladanan dalam keluarga, kedua pengawasan, ketiga penghargaan dan terakhir hukuman yang sifatnya mendidik,” ucap Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Sujana. 

Selepas acara, Kepala Desa Leuwiliang mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Leuwiliang bersama-sama melakukan pencegahan-pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sangat-sangat berbahaya. Untuk itu, dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 30 Juli, wacana kita akan membentuk satgas narkoba dan meng SK kan. Yang juga, akan dihadiri dari BNN Pusat, BNN Kabupaten dan juga Plt Bupati Bogor.” ungkapnya.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *