Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Anti Narkoba, Ini Kata Bu Lurah Nanggewer

INTELMEDIAUPDATE, Cibinong – Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong tepatnya lingkungan RW 12 kelurahan tersebut dipilih menjadi sebagai ‘Pilot Project’ (percontohan) se-Kabupaten Bogor dalam program Kampung Tangguh Anti Narkoba yang di launching oleh Kapolres Bogor beserta Forkopimda Kabupaten Bogor pada hari Selasa (29/8/2023).

“Ya, kami berterimakasih kepada pihak Polres Bogor yang telah menjadikan Kelurahan Nanggewer sebagai ‘pilot project’ Kampung Tangguh Anti Narkoba se-Kabupaten Bogor. Tepatnya di lingkungan RW 12,” ungkap Lurah Nanggewer, Eva Fauziah, kepada Intelmediaupdate di ruang kerjanya.

“Lingkungan tersebut dijadikan percontohan karena warganya yang kompak/guyub, tingkat kepedulian mereka tinggi terhadap lingkungan dan tentunya karena belum pernah didapati kasus penyalahgunaan narkoba,” lanjut Eva menjelaskan.

Masih menurut keterangannya, para warga setempat terutama pada lingkungan yang dimaksud, selama ini secara swadaya sudah menyediakan fasilitas pemantau berupa CCTV sebanyak 4 unit ditambah 4 unit lagi dari Polres Bogor yang terpasang pada spot-spot mobilitas warga.

“Bahkan, tadi menurut Kapolres, akan ditambah lagi sebanyak hingga 10 CCTV untuk memantau. Semoga menambah kesadaran demi mencegah tindak penyalahgunaan Narkoba, terutama di Kecamatan Cibinong,” tutur Eva.

Sebelumnya, saat me-launching program tersebut, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba merupakan upaya bersama penanggulangan permasalahan Narkoba di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kedepan, kami berharap seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Bogor bisa membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba sehingga merata di seluruh Kabupaten Bogor,” kata Kapolres Bogor. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *