Oki Ariana, Bacaleg DPRD Kota Bogor yang Tak Henti Blusukan Sapa Warga

INTELMEDIA – Semakin dekat dengan Pemilu 2024, Bacaleg DPRD Kota Bogor dari Dapil Bogor Timur-Tengah, Partai Ummat, Oki Ariana semakin gencar melakukan blusukan ke berbagai wilayah. Tak hanya mengenalkan diri dengan memasuki satu per satu rumah warga. Pria yang saat ini tengah menuntaskan program pasca sarjana di salah satu PTS Jakarta ini, juga kunjungi pusat keramaian serta mengajak para juru pakir tepi jalan ngopi bersama.

Kepada pewarta, Oki mengatakan sosialisasi ini dilakukan hampir setiap hari.

“Yang saya sampaikan tak lebih dari silaturahmi, mengenalkan diri. Tapi, tak sampaikan ajakan mencoblos. Karena, memang saat ini, sesuatu aturan yang berlaku, belum saatnya berkampanye,” kata Oki disela blusukan di Tajur, Kota Bogor, pada Rabu (16/8/2023).

Kegiatan itu, sebutnya, dilakukan hampir setiap hari bahkan semakin kencang di akhir pekan.

“Sebagai bacaleg, saya tunduk pada ketentuan pemilu. Jadi, saya berkunjung tanpa gunakan alat peraga. Hanya sebatas menyapa, mendengar apa yang jadi keluhan masyarakat. Dan, jika ada yang mampu saya bantu, dibantu. Tapi, bukan berarti menggunakan politik uang,” tuturnya.

Waktu Sabtu dan Minggu, masih kata Oki, sangat efisien melakukan blusukan ke masyarakat.

“Sabtu dan Minggu adalah waktu di mana pemilih bisa ditemui. Karena pada hari biasa banyak yang sibuk dengan pekerjaan. Kalau pada hari biasa, kita aktif setelah jam 5-6 sore. Dalam satu hari saya pernah sampai hadir dalam lima kali pertemuan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, lokasi pertemuan juga beranekaragam.

“Mayoritas pertemuan di rumah-rumah warga. Selain itu, juga di tepi jalan, lesehan bersama warga,” tuntasnya. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *