Jumlah Guru P3K di Kabupaten Bogor akan Bertambah Tahun 2024

IntelMedia – Moment perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 dilaksanakan dengan penuh hikmat di lapangan Tegar Beriman Cibinong, Sabtu (25/11/23).

PLT Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Barkeh Dimyati mengatakan dalam pelaksanaan HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 memiliki harapan agar PGRI semakin solid dan anggotanya semakin sejahtera.

“Semakin terlindungi dan semakin sejahtera anggotanya, semoga PGRI tetap solid. Saat ini jumlah guru P3K di Kabupaten Bogor sudah mencapai sekitar 5000 orang,” ujarnya kepada Wartawan.

Masih kata Barkeh, tahun 2024 akan ada kuota 2099 guru P3K. Bagi sekolah di Kabupaten Bogor yang selama ini kekurangan guru, maka dengan adanya tambahan guru P3K tersebut agak terbantu, tidak terlalu jadi beban sekolah untuk membayar honor guru, “Alhamdulillah untuk yang sudah diangkat itu kesejahterannya lebih meningkat dibandingkan dengan sebelumnya,” katanya.

“Terkait kurikulum merdeka yang sudah diterapkan, sudah ada guru-guru yang sudah dilatih walaupun belum semua karena mungkin kuotanya aman dan akan dilakukan secara bertahap, jadi guru-guru penggeraknya bisa menularkan ilmu yang mereka peroleh secara bertahap kepada rekannya yang lain,” tukasnya. (AJH/DidiS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *