Didua Tempat, SEGS Edukasi Aktivis Mahasiswa Pamijahan Tentang Panas Bumi dan Pemanfaatan Bonus Produksi

Bogor – Secara marathon, Star Energy Geothermal Salak, Ltd (SEGS) di dua tempat, memberikan edukasi panas bumi kepada Masyarakat Pamijahan dalam rangka kegiatan Study Pemanfaatan Anggaran Bonus Produksi.

Dalam sambutannya, acara yang digelar di Aula Kantor Desa Cimayang Kecamatan Pamijahan, Senin (04/12/2023), Kepala Desa Cimayang sangat berterimakasih dan siap saling membantu dengan pihak perusahaan.

“Saya berharap, kita harus lebih maju dari desa-desa lain karena sudah di suport dari pihak perusahaan dengan adanya bonus produksi,” ucap Kepala Desa Cimayang, Hj Muslihat Dianah.

Sementara itu, dalam paparannya pihak SEGS memberikan edukasi panas bumi serta pemanfaatan bonus produksi kepada para Aktivis Mahasiswa HMI dan staf desa yang menghadir di acara tersebut.

Sosialisasi ini diharapkan, dapat memberikan pemahaman bahwa panas bumi sangat berkontribusi terhadap kalangan masyarakat, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, mulai dari menambah elektrifikasi dari energi hijau serta menambah pendapatan negara maupun daerah.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan juga pemanfaatan bonus produksi dapat dirasakan langsung oleh daerah penghasil. Penggunaan bonus produksi diprioritaskan untuk masyarakat yang berada paling dekat dengan proyek atau kegiatan pengusahaan panas bumi,

Diantaranya, pembangunan sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, pemberdayaan ekonomi, fasilitas sosial, dan lain-lain. Sehingga, masyarakat bisa langsung merasakan dampak positif panas bumi,” ucap Humas SEGS, H. Asrul Maulana.

Selepas acara, kepada awak media, Ketua HMI MPO Kabupaten Bogor kegiatan ini terselenggara bertujuan memberikan pemahaman terkait panas bumi dan bonus produksi, khususnya kepada kader-kader HMI.

“Poinnya kita memberikan edukasi juga kepada kader-kader HMI yang ada di daerah Pamijahan. Karena, mungkin ada beberapa kader-kader HMI yang belum tahu apakah itu panas bumi, bagaimana pengelolaannya serta tentang pemanfaatan bonus produksi.” ujar Ketua HMI MPO Kabupaten Bogor Azis Jaya Wiguna yang juga ketua panitia penyelenggara.

Sebelumnya juga acara yang sama diselenggarakan di Aula Kantor Desa Pasarean dengan panitia penyelenggara dari Kader Perisai

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *