Ini 5 Nama Komisioner KPU Kota Bogor Formasi Baru

INTELMEDIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor saat ini memiliki formasi baru masa jabatan 2023-2028. Dari lima, tiga diantaranya komisioner lama dan dua komisioner baru. Mereka yakni :

  1. Darma Djufri
  2. Dede Juhendi (sebelumnya, Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Bogor)
  3. Dian Askhabul Yamin (sebelummya, Komisioner Divisi Program KPU Kota Bogor)
  4. Ferry Buchori Muslim (sebelumnya, Koisoner Divisi Data KPU Kota Bogor)
  5. Muhammad Habibi Zaenal Arifin (sebelumnya, Ketua Panwas Bogor Selatan Kota Bogor)

Salah satu komisioner baru Habibi saat diwawancarai media online ini menyampaikan, akan memastikan akan menjaga netralitas KPU Kota Bogor sebagai penyelenggara pemilu. Terkait ketua KPU Kota Bogor, tambahnya, nanti akan diputuskan melalui pleno.

“Kita akan menjaga integritas, netralitas dalam penyelenggaraan pemilu. Sehingga, nantnya Kota Bogor,  para pemimpin wakil rakyat yang jujur dan adil,” kata Habibi, Jumat (29/12/2023).

Sebagai informasi, KPU RI telah mengumumkan nama-nama calon anggota KPU Kabupaten dan Kota terpilih pada 40 kabupaten kota di 13 provinsi di Indonesia. Termasuk anggota KPU untuk KPU Kota Bogor.

Hal tersebut berdasarkan Pengumuman KPU RI Nomor 1163/SDM.12-Pu/04/2023 per tanggal 28 Desember 2023 menetapkan calon anggota KPU kabupaten kota terpilih pada 40 kabupaten kota di 13 provinsi. Dalam waktu dekat para calon anggota KPU Kota Bogor yang terpilih akan dilantik oleh KPU RI bersamaan dengan 40 Kabupaten dan Kota di 13 Provinsi di Indonesia.

Masa jabatan Komisioner KPU Kota Bogor periode 2018-2023 secara resmi berakhir pada Minggu, 24 Desember 2023. Saat ini, tugas demisioner KPU Kota Bogor untuk sementara ini diambil alih KPU Jawa Barat (Jabar). Hal itu seperti diungkapkan Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni. (Eko Okta Ariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *