Kembangkan Minat Baca Quran pada Anak dan Remaja, Pemdes Cikeas Gelar Festival MTQ 

IntelMedia – Sebanyak 39 Qori dan Qoriah dari enam Rukun Warga (RW) di Desa Cikeas, ikuti Festival Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Aula Kantor Desa, Sabtu (23/12/2023).

MTQ tingkat Desa Cikeas tahun 2023 ini mengangkat tema ‘Al-Quran Berkumandang, Persaudaraan Berkembang Melalui Festival MTQ Tingkat Desa Cikeas’.

Dalam keterangannya Kepala Desa Cikeas, H. Ervan Sulaeman mengatakan, festival MTQ tingkat Desa Cikeas tahun 2023 kali ini, merupakan rangkaian untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik yang ada di Desa Cikeas.

Masih kata Ervan, festival MTQ ini juga baik untuk mengembangkan wawasan serta pengetahuan anak-anak dalam membaca Al-Quran. Terlebih para Qori dan Qoriah terbaik dari MTQ ini nantinya akan dikirimkan untuk ikut dalam MTQ tingkat Kecamatan Sukaraja.

“Festival ini bagian dari upaya Pemdes dalam mencari Qori dan Qoriah terbaik, untuk dipersiapkan menuju MTQ tingkat Kecamatan Sukaraja tahun 2024,” kata Pria yang akrab disapa Ervan ini.

Ervan juga memastikan, festival MTQ ini, akan menjadi agenda rutin di Desa Cikeas. Apalagi pendidikan agama ini sangat penting untuk membangun karakter, serta akhlak para generasi muda yang akan datang.

Masih kata Ervan, peserta yang ikut dalam festival ini, mayoritas anak-anak hingga remaja. Namun yang pastinya, antusias dari masing-masing RW sangat tinggi dalam mengirimkan Qori-Qoriah nya untuk ikut dalam festival MTQ tingkat Desa Cikeas tahun 2023.

Sementara itu, Camat Sukaraja, Ria Marlisa menyambut baik kegiatan MTQ yang dilakukan Pemdes Cikeas. Apalagi ini merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan umat muslim, khususnya kepada generasi muda yang akan datang.

Menurut Ria, kegiatan positif yang dilaksanakan Pemdes Cikeas ini tentunya sangat baik dalam mengisi masa liburan anak-anak sekolah.

“Ini sangat baik untuk mengisi masa liburan anak-anak sekolah, terutama lagi baik juga dalam peningkatan prestasi anak dibidang keagamaan, serta juga untuk meningkatkan kesolehan anak-anak,” kata Ria.

Selain itu Ria juga berharap, melalui kegiatan positif ini, para generasi muda hapal akan ayat-ayat Alquran, dan tahu bagaimana mengaplikasikanya di dalam kehidupan sehari-hari. (AJH/DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *