Nanggewer Pemungkas Perekaman KTP-el DP4 Di Kecamatan Cibinong

INTELMEDIAUPDATE, Cibinong – Kelurahan Nanggewer sebagai pemungkas pelaksanaan percepatan penuntasan perekaman KTP-el Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) se-Kecamatan Cibinong menjelang Pemilu 2024 mendatang. Itu diketahui pada waktu pelaksanaannya yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor pada hari Sabtu (2/12/23).

“Untuk Kelurahan Naggewer, kemarin (Jumat) dan hari ini. Target sasarannya sebanyak 443 orang. Bagus, salah satu upaya pemerintah Kecamatan Cibinong bersama PPK dalam percepatan penuntasan perekaman KTP-el bagi para warga terutama pemilih pemula,” ungkap Lurah Nanggewer, Eva Fauziah kepada Intelmediaupdate dilokasi tersebut.

Menurut Eva, warga yang belum pernah melakukan perekaman data, memanfaatkan kesempatan ini karena jarak yang relatif dekat dari domisilinya.

“Merupakan edukasi pemilu juga bagi mereka, karena baru akan ikut jadi pemilih di Pemilu. Mereka setelah ini akan memiliki KTP-el sehingga nanti bisa ikut menggunakan hak pilihnya, lebih optimal,” kata Eva.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Kelurahan Nanggewer, Siti Maemunah, turut menjelaskan. “Target kita 443, dikurangi 30 orang yang sudah pernah melakukan perekaman sebelumnya dan yang telah meninggal dunia. Jadi sasarannya sekarang ada 413, sedangkan jumlah yang sudah perekaman sejak kemarin hingga hari ini sebanyak 252 orang (57%) dari target,” beber Siti Maemunah.

Perlu ditambahkan, pelaksanaan perekaman yang dimaksud, sudah berlangsung sejak tanggal 30 Oktober yang lalu secara bergilir bagi 13 Kelurahan yang ada. Berdasarkan pantauan secara langsung dilokasi, perekaman tersebut di ikuti oleh mayoritas pelajar yang nantinya pada waktu Pemilu (14/2/2024) sudah berusia 17 tahun.

Diantara para calon pemilih pemula remaja bernama Zahra(16) warga rw.11 siswi SMAN 3 Cibinong dan Satria Raja(16) warga rw.02 siswa SMK plus PGRI 1 Cibinong mengungkapkan rasa senangnya setelah perekaman. “Senang, bakal punya KTP, nanti pas Pemilu bisa ikut nyoblos,” tutur Satria. (Wando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *