Tampung Aspirasi Warga, Pemdes Cimandala Gelar Program Ngobak

InterMedia – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor luncurkan program desa yang diberi nama Ngobrol Ngopi Bareng Kepala Desa (Ngobak). Program unggulan yang baru diluncurkan ini sebagai ajang silaturahmi Pemdes dengan warga desa sekaligus menampung aspirasi warga. Kegiatan ngobak diawali dengan mengunjungi warga Kampung Kebon Kelapa Rt 03, 04, 08, 09, 10/ Rw 04 berlokasi di SDN Kebon Kalapa, Ahad (17/12/2023).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, Program ngobak yang baru mulai dilaksanakan ini untuk lebih mendekatkan antara pemdes dengan warga, agar aspirasi warga dapat didengar langsung dan menjadi perhatian pemdes.
“Aspirasi warga desa kita dengar langsung dalam program ngobak, agar mendapat perhatian dari pemdes dan dicatat sebagai masukan warga, selanjutnya ditindak lanjuti sesuai skala prioritas,” ujar Kades.
Dalam Ngobak perdana Pemdes Cimandala, beberapa usulan yang disampaikan oleh warga diantaranya tentang BLT, pembangunan jalan di Rt 09, rekuitment tenaga kerja di perusahaan yang ada di wilayah cimandala serta lahan tempat pemakaman umum.
Menanggapi beberapa usulan warga Kepala Desa Cimandala menampung semua aspirasi yang disampaikan warga dan selanjutnya akan menjadi catatan kerja Pemdes tahun 2024 mendatang. (AJH/DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *