Wahyu Wardani Gaspoll Menangkan Ganjar -Mahfud di Kecamatan Bogor Utara

INTELMEDIA – Wahyu Wardani, demikian nama lengkap kader PDI Perjuangan Kota Bogor yang kini juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari Dapil Bogor Utara, nomor urut 9. Politisi wanita ini terbilang militan. Betapa tidak, sudah setahun belakangan ini, ia terpaksa libur lama dari pekerjaannya sebagai pemilik café di lingkungan Semplak dan memilih gerilya politik menyapa warga.

Mengunakan kendaraan roda dua, ditemani sejawatnya, Michael Djarot, ia keluar masuk kampung dan melakukan silaturahmi dari pintu ke pintu rumah warga.

“Aktivitas saya, saat ini adalah melakukan sapa warga. Bukan karena jelang pemilu saja, tapi sebenarnya sudah dilakukan dua tahun lalu, di Bogor Barat. Tapi, setelah pindah dapil, aktivitas ini terus berlanjut,” kata Wanita yang akrab disapa Ratu, Selasa (26/12/2023).

 

Saat ditanya suka duka blusukan sebagai caleg, kader PDI Perjuagan ini mengaku hampir semuanya dirasa tanpa duka.

“Alhamdulilah, warga masyarakat kita baik-baik. Saat bersilaturahmi, selain mengenalkan diri, saya juga lakukan edukasi menolak politik uang. Karena, politik uang itu tak beda merendahkan Masyarakat. Bayangkan, hanya dengan nilai Rp100 ribu, jika dibagi setahun, tentu nilainya tak seberapa. Dan, sudah bisa dipastikan, pelaku politik uang akan melupakan warga karena merasa sudah membeli suara,” tuturnya panjang lebar.

Masih menurut Ratu, setiap bertemu warga, ia juga sampaikan seruan untuk memilih pemimpin baik yang terjerat masa lalu perilaku kejahatan HAM, atau Orde Baru.

“Saya sampaikan ajakan, mari pilih pemimpin yang berpengalaman, orang baik dan matang, dan tak terjerat kasus HAM, bukan Orba. Siapa dia? Tak sulit mengenalinya, dia adalah si rambut putih,” tutur Caleg DPRD Kota Bogor nomor 9 Dapil Bogor Utara, yang juga berambut putih. (Nesto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *