Tingkatkan Tugas Kewilayahan, Babinsa Rutin Lakukan Komsos 

IntelMedia – Dalam rangka menjaring informasi Kamtibmas di wilayah Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, petugas melakukan pendekatan rutin dengan masyarakat melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi wilayah masyarakat desa secara bergantian, Sabtu (06/01/2024)

“Sebagai petugas pembina Desa Pasir Jambu kita melakukan komsos bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda untuk menjaring informasi kamtibmas di wilayah, secara rutin kegiatan ini dilakukan bergantian dari satu wilayah ke wilayah lain setiap hari,” ujar Babinsa Pasir Jambu, Peltu Sutrisno.

Menurutnya, dengan mengunjungi warga cara efektif petugas untuk lebih menggali informasi serta aspirasi masyarakat, karena masyarakat lebih mengetahui kondisi wilayahnya.

“Permasalahan di wilayah tentunya mereka yang lebih tahu, untuk itu kita jalin komunikasi sosial dengan baik agar setiap masalah di wilayah dapat terdeteksi dini dan segera dilakukan upaya penyelesainnya,” lanjut Babinsa.

Babinsa berharap dengan melakukan komsos, kamtibmas diwilayah desa binaannya selalu aman terkendali berkat partisipasi warga desa.

Partisipasi warga masyarakat desa sangat membantu dalam menciptakan kamtibmas di wilayahnya, tentunya komsos menjadi sarana petugas dan masyarakat desa dalam upaya menjaga kamtibmas apalagi sekarang ini kita tengah menghadapi pesta demokrasi Pemilu bulan Februari mendatang,” pungkasnya. (AJH/DidiS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *