KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PERIZINAN BERBASIS RESIKO / ONLINE SINGLE SUBMISSION RISK BASED APPROACH (OSS RBA) ANGKATAN II TAHUN 2024

IntelMedia – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bimbingan teknis perizinan berbasis risiko / online single submission risk based approach (oss rba) Angkata II Tahun 2024 Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Arif Rahman SH., MH. yang dilaksanakan di Hotel Gerbera, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pentingnya legalitas bagi para pelaku IKM karena IKM memiliki potensi yang sangat besar bagi perekonomian negara kita, IKM merupakan tulang punggung perekonomian, karena IKM memberikan konstribusi besar bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Sektor industri kecil menengah juga merupakan penyumbang donor salah satu yang terbesar bagi produk domestik bruto.Kegiatan bimbingan teknis perizinan berbasis risiko (oss rba) yang ditujukan untuk melindungi segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi perizinan atau legalitas usahanya khususnya sektor perizinan yang diupayakan sektor perindustrian.

Seperti nomor induk berusaha (nib), sertifikat standar (ss ) dan izin . Sehingga dengan kelengkapan legalitas perizinan tersebut bisa untuk memberikan kepercayaan dan kekuatan sebuah usaha dan merupakan salah satu wujud kepatuhan pelaku ikm terhadap hukum yang berlaku di negara kita.

Legalitas perlindungan IKM juga untuk mendapatkan ruang yang luas sebagai akses untuk mengembangkan usahanya, selain itu untuk mendapatkan pemberdayaan dari pemerintah dan ikut program-program usaha atau bisnis IKM dapat terbuka lebar. (disdagin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *