Kolaborasikan Wisata dan Olahraga Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Kabupaten Bogor

IntelMedia – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor akan mengkolaborasikan wisata dengan olahraga dan meningkatkan budaya olahraga di kalangan masyarakat guna mendorong meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor. Hal itu di ungkapkan Sekum KONI Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha atau akrab disapa Nungki melalui siaran Radio 95,3 FM yang dipandu penyiar Abah Uus.

Sekum KONI Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha menjelaskan bahwa, kolaborasi antara wisata dan olahraga memiliki potensi besar untuk menarik kunjungan wisatawan dan menggerakkan ekonomi lokal di Kabupaten Bogor.¬† Melalui sinergi ini, diharapkan akan tercipta efek positif bagi pertumbuhan ekonomi, peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta berbagai sektor lainnya serta dapat mendorong terwujudnya tagline “Bogor Sport and Tourism” di Kabupaten Bogor.

“Diharapkan melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, komunitas olahraga, juga pelaku usaha wisata di Kabupaten Bogor dapat menjadi destinasi wisata Kabupaten Bogor yang lebih beragam dan menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” jelas Sekum yang akrab disapa Nungki.

Menurut Nungki, sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Bogor, KONI turut berperan dalam menggalang potensi dan bertanggung jawab atas pembinaan olahraga prestasi. Nungki menekankan bahwa prestasi olahraga menjadi salah satu ukuran keberhasilan pembinaan yang juga menjadi daya tarik bagi masyarakat melalui aspek hiburan yang kental dalam dunia olahraga.

Lanjut Nungki, dalam menghadapi tantangan ini, ia mengajak seluruh elemen stakeholder olahraga Kabupaten Bogor, termasuk pemerintah, untuk bersama-sama memanfaatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga dan pariwisata.

“Dengan kesungguhan dan kerjasama yang baik, diharapkan program “Bogor Sport and Tourism” dapat menjadi sukses dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan kemajuan Kabupaten Bogor,” bebernya.

Ini menegaskan bahwa tagline “Bogor Sport and Tourism” bukan hanya sekadar slogan, melainkan suatu keharusan untuk kesuksesan dan kemajuan daerah ini. Dengan demikian, upaya bersama untuk mengembangkan potensi wisata dan olahraga di Kabupaten Bogor menjadi sebuah komitmen yang harus diwujudkan secara nyata demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *