Waduh.. Surat Suara DPRD Kabupaten Bogor di 7 TPS Caringin Tertukar

INTELMEDIA – Surat suara DPRD Kabupaten Bogor di 7 TPS di Desa Lemah Duhur, Caringin tertukar dengan Dapil 2. Sehingga proses pemungutan suara di sejumlah TPS tersebut dihentikan. Dari data yang diterima, surat suara DPRD yang tertukar itu ada di TPS 2, 12, 20, 21, 30, 39 dan TPS 37. Ketua PPK Caringin, Herlan membenarkan surat suara DPRD yang tertukar tersebut.

“Benar ada yang tertukar kertas suara Dapil 3 dengan Dapil 2,” ungkapnya, Rabu (14/2). Awalnya, kata dia, pemungutan suara di 7 TPS tersebut sudah berjalan. Bahkan diperkirakan sudah ratusan surat suara yang kadung masuk ke kotak suara.

KPPS pun tidak curiga dengan kondisi surat suara lantaran masih dalam keadaan rapih. Namun setelah beberapa saat waktu pemungutan suara berjalan, pihaknya menyadari surat suara DPRD Kabupaten tertukar dengan Dapil 2.

“Karena dari Bawaslu Kabupaten Bogor hadir, maka merekomendasikan untuk dihentikan pemungutan suara DPRD Kabupaten. Sementara pemilihan yang lain tetap berjalan,” jelas Herlan.

Sementara untuk pemungutan suara ulang, pihaknya menunggu keputusan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor. Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin menyatakan telah merekomendasikan untuk menghentikan sementara pemungutan suara DPRD Kabupaten Bogor di TPS yang bermasalah.

“Memang benar 7 TPS itu kami rekomendasikan untuk dihentikan, dasarnya karena surat suara yang tertukar itu sudah digunakan, makanya itu harus kami selamatkan karena peserta pemilu juga pasti merasa dirugikan,” tegasnya. Terkair dengan kesiapan logistik, pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bogor, terkait surat suara DPRD Kabupaten Bogor yang tertukar. (rb)

“Nanti malam kami rapat soal surat suara DPRD Kabupaten Bogor yang tertukar. Paling cepat besok kami sudah bisa buat rekomendasi kapan harinya pemilihan ulang,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *