Dibantu Biaya Operasi Anaknya, Ace Komarudin Ucapkan Terimakasih ke Kades Cibening

Bogor – Orang tua Muhamad Naovan Septian asal Kampung Pasir Benda Desa Cibening Kecamatan Pamijahan berterima kasih kepada Kepala Desa Cibening, atas bantuan biaya operasi anaknya dan biaya sehari hariĀ  menemani anaknya dirawat di RSUD Leuwiliang.

Dijumpai di rumahnya, Ayah pasien (Muhamad Naovan Septian-red) Ace Komarudin mengucapkan kata “banyak terima kasih” kepada Kades Cibening.”Terima kasih banyak kepada pak Kades Parih, telah membantu pembiayaan operasi anak saya,” kata Ace Komarudin, Senin (18/03/2024).

Ace menceritakan, anaknya Didiagnosa mengalami infeksi usus dan harus dioperasi. menurutnya, karena tidak mempunyai BPJS, dirinya mendaftar secara umum, karena keterbatasan kemampuan dirinya pun mengajukan klaim Jamkesda namun ditolak karena adanya peraturan yang baru terkait klaim Jamkesda.

Dirinya pun mengungkapkan biaya operasi anaknya sebesar hampir Rp. 15 juta, karena keterbatasan kemampuan akhirnya dia datang ke Kades Cibening untuk meminta bantuan.

“Akhirnya, saya datang ke pak kades untuk meminta bantuan dan Alhamdulillah langsung dia bantu termasuk biaya sehari hari selama enam hari saya di RSUD,”ungkapnya.

Dirinya pun mengeluhkan dengan aturan pendaftaran klaim Jamkesda yang sangat menyulitkan. “Seharusnya jangan dipersulit. Apalagi bagi kami masyarakat yang tidak mampu,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Cibening mengatakan ada kedatangan warga yang sangat membutuhkan bantuan operasi anaknya dengan keterbatasan kemampuan warganya.

“Warga Kami cuma mempunyai atau memiliki uang Rp. 5 juta dengan demikian mereka datang ke rumah untuk memohon bantuan kepada kami, Alhamdulillah kami bantu sisa tunggakan ke RSUD Leuwiliang, dan kami bantu pula biaya selama menunggu anaknya yang dirawat kami kasih uang atau biaya buat makan per hari Rp. 50 ribu,”ucap Kades Cibening Parihudin.

Dirinya pun menghimbau kepada warganya bagi ayang belum terdaftar BPJS Kesehatan agar mendaftar.

“Mudah-mudahan Kejadian ini ada hikmahnya buat saya umumnya buat masyarakat. Dan mohon kepada warga Desa Cibening yang belum mendaftarkan BPJS segera atau disegerakan untuk mendaftarkan ke kantor desa melalui Kasi Kesra Desa Cibening.” pungkasnya.

Laporan : Dipidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *