Ketua DPRD Bogor Imbau Warga Hargai Perbedaan Awal Bulan Ramadan

IntelMedia – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto, mengimbau masyarakat menghargai perbedaan awal bulan Ramadan. Sebab, tak menutup kemungkinan akan ada perbedaan di beberapa kelompok.
“Perbedaan itu biasa dan bangsa Indonesia sudah biasa menghadapinya. Maka penting untuk menghargai perbedaan,” kata Rudy dalam keterangannya, Senin (11/3/2024).
Rudy mengucapkan selamat berpuasa Ramadan bagi yang hari ini telah menjalankannya. Dia berharap, keimanan dan ketaatan akan meningkat.
“Untuk yang telah menjalankan ibadah puasa hari ini, saya ucapkan selamat. Semoga kebaikan senantiasa tercurahkan,” ungkapnya.
Menghargai perbedaan, kata Rudy, merupakan esensi dari berpuasa. Manusia belajar agar menahan diri dari hal-hal yang tidak bermanfaat.
“Lebih baik menerima perbedaan daripada memperdebatkannya. Karena masing-masing memiliki landasannya, sehingga sekiranya tak perlu ada perdebatan yang tidak bermanfaat,” jelasnya.
Terakhir, Rudy mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan. Dia mengajak para umat Muslim, khususnya di Kabupaten Bogor, agar menyambutnya dengan suka cita.
“Mari kita sambut bulan suci ini dengan suka cita. Mari kita perbanyak beribadah di bulan Ramadan, dan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan diterima,” tuturnya.
“Semoga kebaikan senantiasa diberikan kepada kita semua, dan keberkahan mengiringi langkah kaki kita dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh,” lanjutnya. (detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *