Ketua DPRD Bogor: Jika ada Kecurigaan pada Pemilu 2024 Buktikan

IntelMedia – Pemilu 2024 telah usai, namun hingga saat ini KPU RI masih melakukan rekapitulasi suara dari tiap TPS yang ada di Indonesia.

Banyak masyarakat yang memang hingga detik ini menyoroti dugaan kecurangan pada Pemilu 2024. Hal itu mendapatkan respon dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Politisi Gerindra ini mengajak masyarakat di daerahnya untuk bijak dalam menerima hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 dan siapa pun pemenangnya.

“Apapun hasilnya, kita semua harus siap menerima. Namun, jika ada kecurigaan atau bukti praktik curang di lapangan, saya meminta hal tersebut ditangani sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Dia mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini tengah melakukan tahapan penghitungan suara.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai upaya memelihara kedamaian dan kestabilan di Kabupaten Bogor pascapemilu 2024.

  Menurut dia, pentingnya menjaga kerukunan dan menghormati proses demokrasi sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rudy menekankan perlunya kerja sama dari semua pihak untuk memastikan pemilu berjalan secara adil dan transparan.

“Mari kita bersama-sama menjaga integritas demokrasi pemilu dengan menjalankan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara,” ujar Rudy.

Pada Rabu 14 Februari 2024, masyarakat telah menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih presiden dan wakil presiden 2024-2029 dan juga memilih anggota legislatif dari semua tingkatan. (suarabogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *